Universitas Mulawarman

Berita

Universitas Mulawarman

Rektor UNMUL Lantik Para Wakil Dekan FKIP dan FIB

Rektor Universitas Mulawarman (UNMUL), Prof. Dr. Ir. H. Abdunnur, M.Si., IPU., melantik Para Wakil Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dan Para Wakil Dekan Fakultas Ilmu Budaya (FIB).Para Wakil Dekan FKIP yaitu, Wakil Dekan Bidang Akademik, Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni. Sedangkan Para Wakil Dekan FIB antara lain, Wakil Dekan Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni, Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan Periode 2023–2027 pada Rabu (15/11/2023). Pelantikan ini juga dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. Lambang Subagiyo, M.Si, Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama dan Humas, Dr. Ir. Nataniel Dengen, S.Si., M.Si dan juga para Dekan maupun Wakil Dekan di Lingkungan UNMUL dengan Dekan FKIP, Prof. Dr. Susilo, M.Pd dan Ketua SPI, Prof. Dr. H. Muhammad Noor, M.Si sebagai saksi.

Pada kesempatan ini, Rektor UNMUL, Prof. Dr. Ir. H. Abdunnur, M.Si., IPU., menyampaikan para Wakil Dekan yang dilantik dapat memberi dukungan kepada fakultas maupun universitas dengan berbagai bentuk peningkatan kinerja kelembagaan. “Wakil Dekan merupakan second line leader. Dan para top leader (Dekan) tidak akan berhasil programnya jika tidak didukung oleh Wakil Dekan nya masing-masing,” ungkap Prof. Abdunnur.

Guru Besar FPIK ini pun menambahkan kedepannya mengharapkan banyaknya program studi (Prodi) yang berkembang dengan meningkatnya akreditasi baik di FKIP maupun FIB. “Kita juga dapat mengambil contoh dengan dua program studi di FKIP yang telah mendapatkan Akreditasi Internasional dan menjadi motivasi bagi semua Sivitas Akademika Universitas Mulawarman,” pinta Rektor kepada para pejabat yang baru dilantik. 

Diakhir sambutan, Prof. Abdunnur mengatakan perubahan ini adalah hal yang lumrah. “Ini tentang kapan kita diberi amanah dan tanggung jawab dan juga proses pembelajaran dalam kehidupan,” pungkas Prof. Abdunnur.

Berikut pejabat yang dilantik adalah:

  1. Prof. Dr. Azainil, M.Si., sebagai Wakil Dekan Bidang Akademik FKIP
  2. Prof. Dr. H. Muhammad Nurhadi, M.Si., sebagai Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan FKIP
  3. Dr. Bibit Suhatmady, M.Pd sebagai Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FKIP
  4. Dr. Mardliya Pratiwi Zamruddin, S.S., M.A TESOL., sebagai Wakil Dekan Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni FIB
  5. Singgih Daru Kuncara, S.S., M.Hum., sebagai Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan FIB

 

Tanggal : 15 November 2023

Universitas Mulawarman