Universitas Mulawarman

Berita

Universitas Mulawarman

Rektor Lantik Pengurus Lembaga Kemahasiswaan Secara Daring

Menggunakan aplikasi Video Conference, ZOOM Cloud Meeting. Sabtu, (30/05), Universitas Mulawarman (UNMUL) menggelar pelantikan pengurus Lembaga Kemahasiswaan yang terdiri dari Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), Keluarga Mahasiswa (KM), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM),KM, Himpunan Mahasiswa Pascasarjana dan Unit Kegiatan Mahasiswa periode tahun 2020 yang dllakukan secara online atau Dalam Jaringan (Daring).

Dengan ini saya melantik saudara sekalian sebagai pengurus DPM, BEM KM, HMP dan UKM UNMUL tahun 2020. Semoga Allah Tuhan Yang Maha Esa memberikan kekuatan, taufiik dan hidayah kepada saudara sekalian untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab yang saudara emban. Saya mengharapkan agar dilaksanakan dengan sebaik - baiknya,” tegas Rektor UNMUL, Prof. Dr. H. Masjaya., M.Si saat membacakan naskah pelantikan.

Saat memberikan sambutan sekaligus ucapan selamat, Rektor menyatakan kegiatan kemahasiswaan diyakini sudah banyak memberikan kemajuan dalam membangun UNMUL. Kegiatan kemahasiswaan di UNMUL dinyatakannya, telah memberi warna tersendiri dalam setiap proses perkembangan lembaga ini. Meski begitu, visi dan misi perjuangan dalam setiap aktivitas mahasiswa harus sesuai dengan visi dan misi Universitas.

“Aktivitas atau kegiatan para mahasiswa melalui lembaga kemahasiswaan tidak boleh keluar dari jalur. Para ananda sekalian, saat ini UNMUL sudah menetapkan road map jangka panjang yang bertujuan untuk kemajuan UNMUL di masa mendatang, mari kita berjuang bersama untuk mewujudkan hal tersebut,” serunya.

Perjuangan mahasiswa dari berbagai bidang, harap Rektor, harus menorehkan sejarah atau catatan tersendiri, semua tantangan untuk mencapai hal itu harus dilalui, salah satunya dalam kondisi Pandemi COVID-19 yang mengharuskan pelantikan hari ini dilakukan secara online. Begitu pula dengan berbagai aktivitas dilingkungan kampus yang sementara ini harus dibatasi.

“Mari kita semua berperilaku dan memberikan yang terbaik untuk universitas, kita ingin dari hari ini banyak prestasi dan capaian terbaik salah satunya dari kegiatan kemahasiswaan. Kami dukung penuh untuk mewujudkan hal ini,” pintanya.

Rektor juga mengajak mahasiswa agar terus berpikir ktritis namun hal yang dikritisi adalah murni sebuah perjuangan dari mahasiswa untuk kemajuan UNMUL. “Selamat mengemban amanah berbuatlah yang terbaik. Lakukanlah sesuatu yang berarti dan menjadi catatan sejarah. Perguruan Tinggi adalah tempat lahirnya peradaban manusia. Mari kita semua menjadi pelaku sejarah di UNMUL yang menjadi kebanggaan Kaltim dan Indonesia,” tambahnya.

Senada dengan Rektor, Presiden BEM KM UNMUL, Kardiono Cipta Kanda meminta rekan – rekan mahasiswa agar tetap berada dalam koridor yang benar. Mahasiswa juga mampu mengemban amanah dengan sebaik baiknya. “Dengan semangat solidaritas, berjuang dalam bingkai kolaborasi, dan sinergisitas dalam setiap pergerakan akan menjadi mesin penggerak untuk mewujudkan Unmul sebagai kampus yang lebih baik dan bermartabat,” katanya dalam video conference tersebut.

Momentum pelantikan ini sebutnya, merupakan sebuah kesempatan bagi semua pihak untuk melakukan perubahan, dan perubahan itu tidak bisa terjadi jika tidak ada kolaborasi dan sinergisitas yang baik mulai dari tataran DPM KM, BEM KM, UKM, HMP, dan juga pihak birokrasi kampus.

Dalam pelantikan ini, hadir Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Ir. Encik Akhmad Syaifudin., MP bersama para Dekan, Wakil Dekan dan pejabat terkait. (hms/frn)

 

Pelantikan Kepengurusan DPM-KM, BEM-KM, HIMAPASCA dan UKM

 

Operator Youtube UNMUL TV:

Reza Maulana Yusuf

Tanggal : 30 Mei 2020

Universitas Mulawarman