Universitas Mulawarman

Berita

Universitas Mulawarman

Rektor Lantik Para Wakil Dekan FH UNMUL

Rektor Universitas Mulawarman (UNMUL) Prof. Dr. H. Masjaya, M.Si membuka tahun 2022 dengan melaksanakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan kepada Wakil Dekan Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni serta Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan Fakultas Hukum (FH) UNMUL untuk periode 2022 sampai dengan 2026. Pejabat yang dilantik adalah Dr. Nur Arifudin, S.H., M.H. dan Rika Erawaty, S.H., M.H., yang sebelumnya juga mengisi posisi tersebut dengan masa periode 2018–2022. Pelantikan ini dilaksanakan secara luring dengan dihadiri oleh beberapa pejabat dengan menerapkan Protokol Kesehatan yang sudah ditetapkan.

Dr. Nur Arifudin, S.H., M.H., dan Rika Ekawaty, S.H., M.H. dilantik secara langsung oleh Rektor UNMUL, Prof. Dr. H. Masjaya, M.Si di Gedung B Ruang Aula Lantai 3 Fakultas Hukum (FH) UNMUL, dalam sambutannya Guru Besar Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik itu menyampaikan bahwa pelantikan ini sudah memiliki payung hukum dan sudah sesuai dengan fungsinya.

“Fakultas Hukum sudah menjadi idola dan harapan sebagai perantara untuk memberikan informasi mengenai pergerakan hukum ataupun regulasi. Semoga dengan kembali memangku kembali jabatan masing-masing dapat membuat Fakultas Hukum untuk berkembang lebih jauh dengan mengeluarkan potensi yang sebelumnya tidak pernah diketahui," jelas Prof. Masjaya.

Prosesi pelantikan ini pun dilaksanakan secara khidmat dengan menghadirkan Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Dr. Muhammad Noor, M.Si dan Dekan Fakultas Hukum, Dr. Mahendra Putra Kurnia, S.H., M.H. sebagai saksi dalam pelantikan yang dilaksanakan perdana di tahun 2022 ini, serta dihadiri  yakni Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Hubungan Masyarakat, Dr. Ir. Bohari Yusuf, M.Si, Kepala Biro Umum dan Keuangan, Drs. H. Rizali Irawan, M.Si., M.Pd. dan Kepala Biro Perencanaan, Kerjasama dan Humas, Sugiyarta, S.E., M.Si dan pejabat di Lingkungan Fakultas Hukum sebagai tamu undangan juga keluarga dari masing-masing pejabat yang dilantik. (hms/tik)

Foto: Robby Adhitya

Tanggal : 21 Januari 2022

Universitas Mulawarman