Universitas Mulawarman

Berita

Universitas Mulawarman

Rektor Lantik Para Wakil Dekan FEB dan FT serta Sekretaris LP3M di Lingkungan UNMUL

Universitas Mulawarman (UNMUL) mengadakan pelantikan dan serah terima jabatan Wakil Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Wakil Dekan Fakultas Teknik (FT) dan Sekretaris Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Penjaminan Mutu (LP3M) di Lingkungan UNMUL periode 2024-2028 pada Rabu (17/04/2024) yang dilaksanakan di Ruang Serbaguna Lantai 4 Rektorat UNMUL.

Pelantikan Wakil Dekan dihadiri oleh Para Wakil Rektor, Para Dekan Fakultas, Para Ketua Lembaga, Direktur Pascasarjana, Para Kepala Biro, Sivitas Akademika dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) dan Fakultas Teknik, serta Dharma Wanita Persatuan (DWP) UNMUL. 

Prosesi pelantikan dipimpin langsung oleh Rektor UNMUL Prof. Dr. Ir. H. Abdunnur., M.Si.,  IPU., ASEAN Eng., sekaligus memimpin sumpah jabatan yang diambil oleh wakil dekan yang dilantik. 

Adapun wakil dekan dan Sekertaris LP3M yang dilantik adalah : 

1.Dr. Tetra Hidayanti, S.E., M.Si., sebagai Wakil Dekan Bidang Akademik FEB,

2. Dwi Risma Deviyanti, S.E., M.Si., Ak.,CA., sebagai Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan FEB,

3. Rian Hilmawan, S.E., M.E., Ph.D., sebagai Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FEB,

4. Prof. Haviluddin, S.Kom., M.Kom., Ph.D., sebagai Wakil Dekan Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni FT,

5. Muslimin, S.T., M.T., sebagai Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan FT, dan

6. Dr. Irsan Tricahyadinata, S.E., M.Si., sebagai Sekretaris LP3M.

“Terima kasih kepada para pejabat sebelumnya yang telah melaksanakan tugas, fungsi dan tanggung jawabnya dengan baik, baik itu para Wakil Dekan dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis maupun Fakultas Teknik serta Sekretaris LP3M,” kata Rektor UNMUL, Prof. Dr. Ir. H. Abdunnur, M.Si., IPU., ASEAN Eng., dalam sambutannya.

Lebih lanjut, Prof. Abdunnur menyampaikan bahwa Wakil Dekan dari FEB dan FT telah banyak melakukan perbaikan dan peningkatan di fakultasnya masing-masing. “Sehingga upaya perbaikan harus terus dilakukan untuk menjadi lebih baik dari pada periode sebelumnya. Dan untuk Sekretaris LP3M diminta agar terus meningkatkan kualitas kontrolnya di Lingkungan UNMUL dan diharapkan terus ada peningkatan di masa mendatang,” jelas Prof. Abdunnur.

Prof. Abdunnur juga memberikan pesan  khusus bagi para Wakil Dekan dan Sekretaris LP3M yang baru dilantik agar tetap melakukan koordinasi dan komunikasi dengan pejabat sebelumnya, sehingga proses transisi jabatan dapat berjalan dengan baik dan para Wakil Dekan yang baru dilantik dapat belajar dari pejabat sebelumnya. 

“Para Wakil Dekan berada dalam visi yang sama, sehingga tidak berada dalam dua persepsi yang berbeda. Dengan begitu tidak terjadi miskomunikasi dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab masing-masing,” urai Prof. Abdunnur.

Rektor UNMUL mengajak kepada Sivitas Akademika UNMUL agar mempersiapkan diri, karena UNMUL telah memiliki Master Plan demi membangun UNMUL yang memiliki eksistensi tidak hanya di Kalimantan akan tetapi di Nasional dan Global. 

Kedepannya, kata Prof. Abdunnur, UNMUL juga akan menjadi kawasan strategis nasional dalam bidang pendidikan untuk mendukung pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN), sehingga diperlukan keterlibatan dari segala pihak untuk mendukung wacana tersebut jika UNMUL benar-benar di jadikan sebagai kawasan strategis nasional dalam bidang pendidikan.

“UNMUL harus mempersiapkan diri untuk bersaing dengan universitas-universitas di Kalimantan Timur (Kaltim) dan juga dari Pulau Jawa agar UNMUL memiliki landasan yang kuat agar dipilih menjadi universitas dalam pelaksanaan kawasan strategis nasional dalam bidang pendidikan,” tegas Prof. Abdunnur. 

Penulis : Zulkifli

Editor   : Sulkarnain

Foto       : Hartanto

Tanggal : 17 April 2024

FT UNMUL LP3M UNMUL Pelantikan UNMUL FEB UNMUL