Universitas Mulawarman

Berita

Images Images Images Images Images

Universitas Mulawarman

Rektor Cup, Ajang Pererat Tali Persaudaraan Antar Fakultas di UNMUL dan Perguruan Tinggi yang Ada di Samarinda

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bola Basket UNMUL menyelenggarakan acara Rektor Cup 2024. Rektor Cup 2024 merupakan ajang kompetisi antar mahasiswa dalam bidang olah raga pada cabang Bola Basket. Rektor Cup 2024 dilaksanakan di Lapangan Basket, GOR 27 September UNMUL pada Sabtu (04/05/2024). 

Peserta yang ikut serta dalam Rektor Cup 2024 merupakan mahasiswa dari berbagai Fakultas yang ada di UNMUL dan juga ada perwakilan peserta dari Universitas yang ada di Samarinda, seperti Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur (UMKT), Universitas 17 Agustus 1945 (UNTAG) Samarinda, Politeknik Negeri (Polnes) Samarinda dan STIENAS Colorado.

Pembukaan acara Rektor Cup 2024 di buka oleh Rektor UNMUL yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Prof. Dr. H. Moh. Bahzar, M.Si.

Prof. Bahzar, berharap kedepannya peserta yang ikut dalam acara Rektor Cup UNMUL lebih banyak dibandingkan dengan peserta yang ikut pada tahun ini. “Sehingga dengan adanya turnamen Rektor Cup UNMUL ini dapat mempererat tali persaudaraan antar Fakultas dan perguruan tinggi yang ada di Samarinda,” ungkap Prof. Bahzar.

Peserta yang menang pada Rektor Cup UNMUL diharapkan dapat ikut pada kejuaraan yang ada Semarang, dimana tahun lalu seharusnya UNMUL ikut berpartisipasi pada kejuaraan yang ada di Banjarmasin akan tetapi satu dan lain hal sehingga UNMUL tidak dapat mengirimkan perwakilannya. “Oleh karena itu, untuk tahun ini diusahakan UNMUL dapat berpartisipasi pada kejuaraan Basket yang akan diadakan di Semarang,” pinta Prof. Bahzar.

Pada acara Kompetisi Nasional (Komnas), UNMUL telah mendapatkan dukungan dan sponsor dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Timur (Kaltim) untuk memberangkatkan perwakilan UNMUL ke Semarang untuk berkompetisi.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni sebelum menutup sambutannya memberikan semangat kepada para mahasiswa yang akan berkompetisi. “Suatu kompetisi itu ada kalah dan menang, jangan menyalahkan pihak lain atas kekalahan sendiri, akan tetapi itu adalah kesalahan pada diri sendiri, sehingga diperlukan untuk melakukan evaluasi diri dan terus memperbaiki diri hingga dapat menang di masa mendatang,” jelas Prof. Bahzar. 

Pelaksanaan Rektor Cup 2024 ini berlangsung dari tanggal 3 hingga 10 Mei 2024. 

 

Penulis : Zulkifli

Editor   : Sulkarnain

Foto       : Mursyid Mugni 

Tanggal : 04 Mei 2024

UMKT UNMUL Rektor Cup Polnes Samarinda STIENAS Colorado UNTAG Pemprov Kaltim UKM Bola Basket UNMUL