Universitas Mulawarman

Berita

Universitas Mulawarman

Rektor Bersama Dekan Faperta UNMUL Hadiri Kegiatan Panen Raya di Lamongan yang dilaksanakan Oleh Menteri Pertanian

Rektor Universitas Mulawarman (UNMUL), Prof. Dr. Ir. H. Abdunnur, M.Si., IPU., ASEAN Eng., didampingi Dekan Fakultas Pertanian (Faperta) UNMUL, Prof. Dr. Ir. H. Rusdiansyah, M.Si., menghadiri kegiatan Panen Raya yang dilaksanakan oleh Menteri Pertanian (Mentan) Republik Indonesia (RI), Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, M.P., di Desa Trepan, Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan, Provinsi Jawa Timur, Kamis (18/4/2024).

Menteri Pertanian, Dr. Andi Amran Sulaiman menargetkan petani Lamongan yang tadinya hanya mampu satu atau dua kali tanam dalam setahun menjadi tiga kali dalam setahun dengan program pompanisasi.

Saat mengecek langsung penerapan pompa di area sawah di Desa Trepan, Kecamatan Babat, Kabupeten Lamongan. Mentan RI, Dr. Andi Amran Sulaiman menargetkan Kabupaten ini mampu meningkatkan produksi hingga 380.000 ton.

Menteri Pertanian memastikan pompanisasi akan berdampak pada peningkatan produksi dan peningkatan tersebut tentunya akan berimplikasi pada kesejahteraan petani.

“Manfaat dari ini adalah kesejahteraan petani meningkat, produksi meningkat, kemudian tenaga kerja dapat diserap lebih banyak, dan seterusnya,” ungkap Menteri Pertanian RI.

Tanggal : 19 April 2024

Jawa Timur UNMUL Menteri Pertanian RI Kabupaten Lamongan