Universitas Mulawarman

Berita

Universitas Mulawarman

Ratusan Peserta Ikuti OSAGI X Tahun 2020

Ratusan siswa tingkat SMP, SMA dan Mahasiswa se Kalimantan Timur hingga Kalimantan Utara, Selasa pagi, (11/02) memadati GOR 27 September Universitas Mulawarman (UNMUL) untuk mengikuti berbagai kompetisi diantaranya Cerdas Cermat Biologi, Olimpiade, Karya Tulis Ilmiah, Pameran Poster hingga Mading Tiga Dimensi.

Kegiatan ini merupakan serangkaian agenda yang dilakukan dalam gelaran Olimpiade Sains Biologi (OSAGI) X Tahun 2020 garapan Himpunan Mahasiswa Pendidikan Biologi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), UNMUL yang dibuka oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Yudo Dwiyono, S.Pd, M.Si.

 

“Tingkatkan Keterampilan Abad 21, Wujudkan Generasi Berkarakter dan Berjiwa Scientist” menjadi tema besar OSAGI tahun ini yang sudah berlangsung selama satu dekade tersebut. OSAGI merupakan salah satu program kerja Himpunan Mahasiswa Pendidikan Biologi untuk mengimplementasikan salah satu isi dari Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Salah satu bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi adalah pengabdian pada masyarakat. OSAGI kami harapkan menyentuh aspek dari pengabdian pada masyarakat tersebut dengan melibatkan sebanyak 666 peserta. Acara ini dimulai pada hari ini tanggal 11 Februari 2020 sekaligus pembukaan, dan akan berakhir pada hari Kamis, tanggal 13 Februari 2020,” urai Ketua Panitia OSAGI X, Taufik Perdana.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, berharap sebagaimana tahun – tahun sebelumnya, OSAGI X Tahun 2020 dapat berjalan dengan lancar dan para peserta mendapatkan hal yang baik dari ajang ini.

“Acara ini sudah tentu dipersiapkan secara matang. Apresiasi setinggi – tingginya kepada para pihak yang terlibat. Semoga kegiatan ini dapat berlangsung dengan baik, aman dan lancar sampai penutupan nanti. Menang dan kalah dalam kompetisi merupakan hal yang biasa. Namun demikian saya yakin dari pembinaan dan arahan para Guru pendamping semua siswa akan berprestasi,” harapnya saat memberikan sambutan. (hms/frn)

 

Foto: Firdan Farezal

Tanggal : 11 Februari 2020

Universitas Mulawarman