Universitas Mulawarman

Berita

Universitas Mulawarman

Ratusan Peserta Ikuti Khitanan Massal di FK UNMUL

Sebagai bentuk bakti sosial sekaligus implementasi dari Program Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam wujud pengabdian kepada masyarakat, Fakultas Kedokteran (FK),Universitas Mulawarman (UNMUL), bekerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kaltim dan Barisan Muda Daerah (Barmuda), Sabtu, (12/02) menggelar Khitanan Massal Gratis. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Pusat Ketrampilan Medik, Jalan Krayan, Kampus Gunung Kelua, Kota Samarinda, diikuti 250 anak sebagai peserta.  

Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan FK UNMUL, Dr. dr. Rahmat Bakhtiar, MPPM menyatakan, informasi kegiatan kali ini telah disampaikan kepada masyarakat sejak satu bulan yang lalu melalui media flyer dan publikasi di berbagai media online serta dibantu oleh IKA FK UNMUL.

“Jadi sebulan yang lalu kita sudah membuka pendaftaran karena kondisi Pandemi seperti saat ini tentunya masyarakat tidak banyak mendapatkan kesempatan seperti khitanan massa seperti hari ini.  Dalam waktu seminggu pendaftaran telah kami tutup karena telah memenuhi kuota yang telah ditetapkan,” urainya ketika di wawancarai Humas UNMUL didampingi Dr. dr. Swandari Paramita, M.Kes sebagai Panitia Kegiatan.

“Kami memaksimalkan tempat yang ada serta terus menjaga agar tetap menerapkan protokol Kesehatan COVID - 19 di lokasi acara ini,” tambahnya.

Sebagai Organisasi Masyarakat (Ormas) yang memiliki tujuan utama aktivitas sosial, hal ini dikemukakan oleh H. Anderiy Syachrum selaku Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Barmuda Kaltim di kesempatan yang sama. Ia melanjutkan, peserta yang berpartisipasi di Khitanan Massal bersama FK UNMUL ini berusia tiga sampai 11 tahun. “Saya berharap kegiatan yang berlangsung selama sehari ini dapat berjalan dengan lancar,” harapnya.

Digelar sejak pagi hingga sore hari, antusias warga dalam mengikuti acara ini sangat tertib dan teratur. (hms/frn)

 

Foto: Sulkarnain, Hartanto

Tanggal : 12 Februari 2022

Universitas Mulawarman