Universitas Mulawarman

Berita

Universitas Mulawarman

Rapat Senat Terbuka, Rektor Sampaikan Peningkatan UNMUL Dalam Satu Tahun

Masih dalam rangkaian Dies Natalis yang ke-61 tahun Universitas Mulawarman (UNMUL) menyelenggarakan Rapat Senat Terbuka yang dilaksanakan di GOR 27 September UNMUL, Rabu (27/9/2023). Rektor UNMUL, Prof. Dr. Ir. H. Abdunnur, M.Si., IPU menjelaskan Rapat Senat Terbuka yaitu mengevaluasi indikator peningkatan kampus selama setahun kedepan.

“Rapat Senat Terbuka membahas pencapaian yang sudah ada dan evaluasi pada kinerja sebagai sebuah indikator tolak ukur atau benchmark yang kita akselerasikan dalam satu tahun kedepan harus lebih baik dari hari ini. Termasuk mencari kreatif program satu tahun kedepan UNMUL harus bisa menghasilkan kinerja yang positif dengan capaian universitas terbaik internasional dan nasional,” ungkap Prof. Abdunnur.

Prof. Abdunnur mengatakan, UNMUL merasa sangat berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat, hingga UNMUL saat ini menduduki peringkat ke-40 dari 529 universitas se-Indonesia. “Capaian ini tentunya tidak terlepas dari dukungan jajaran Sivitas Akademika, melalui internal maupun eksternal. Dalam agenda Rapat Senat Terbuka tersebut, tidak hanya membahas soal peringkat, UNMUL juga menyampaikan capaian di tahun ini. Seperti pengukuhan Guru Besar yang sudah mencapai angka 7 persen dari target pihaknya di angka 20 persen di 2024, penambahan mahasiswa baru, status akreditasi  dan lain-lain,” urai Guru Besar Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) UNMUL itu.

Lebih lanjut, Prof. Abdunnur menambahkan, pencapaian kita yang terbaru, kemarin kita mengukuhkan sebanyak 36 Guru Besar. Ini merupakan capaian yang luar biasa. Kepada seluruh Sivitas Akademika agar terus berkolaborasi dan bersinergi demi kemajuan UNMUL kedepannya.

“Kita akan terus evaluasi, sehingga UNMUL menjadi lebih baik lagi. Kita akan menerima pokok-pokok pikiran dari mahasiswa, dosen atau tenaga pendidik, serta jajaran lainnya untuk memberikan masukan pada UNMUL supaya lebih baik lagi,” jelas Prof. Abdunnur. (hms/zul)

Foto: Hartanto

Tanggal : 27 September 2023

Universitas Mulawarman