Universitas Mulawarman

Berita

Images Images Images Images

Universitas Mulawarman

Rapat Perjanjian Kontrak Kinerja, Rektor: Kita Akan Terus Dorong Prodi yang Berpotensi Untuk Dapatkan Akreditasi Unggul

Universitas Mulawarman (UNMUL) menggelar Rapat Perjanjian Kontrak Kinerja Tahun 2024 antara Rektor dan Wakil Rektor, Ketua Lembaga serta Dekan di Lingkungan Universitas Mulawarman pada 20-23 April 2024.

Kegiatan yang berlangsung di Kota Balikpapan ini dihadiri oleh Rektor Universitas Mulawarman, Prof. Dr. Ir. H. Abdunnur, M.Si., IPU., ASEAN. Eng, Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. Lambang Subagiyo, M.Si, Wakil Rektor Bidang Umum, SDM dan Keuangan, Ir. Sukartiningsih, M.Sc., Ph.D., Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Prof. Dr. H. Moh. Bahzar, M.Si, Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama dan Humas, Dr. Ir. Nataniel Dengen, S.Si., M.Si serta para dekan maupun ketua lembaga.

Selain membahas kontrak kinerja, pertemuan ini juga membahas Rencana Strategis (Renstra) dan Percepatan Implementasi Peraturan Mendikbudristek Nomor 53 Tahun 2023. Singkatnya, Renstra merupakan dokumen perencanaan suatu organisasi yang berorientasi pada hasil yang ingin dicapai dan di dalamnya dijelaskan mengenai strategi atau arahan sebagai dasar dalam mengambil keputusan. Universitas Mulawarman sebagai lembaga tentunya memiliki Renstra sebagai dasar bagi berbagai perencanaan dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan.

Sedangkan Permendikbudriset Nomor 53 Tahun 2023 membahas tentang Penjaminan Mutu Pendidikan Tinggi. Tidak hanya meningkatkan strategi dan kualitas saja, UNMUL terus berbenah dengan menambah mutu pendidikan tinggi sebagai Perguruan Tinggi Negeri terbesar di Kalimantan Timur (UNMUL). 

Rektor UNMUL, Prof. Dr. Ir. H. Abdunnur, M.Si., IPU., ASEAN Eng., berpesan agar para dekan dapat terus mengembangkan berbagai prodi lewat naiknya akreditasi. "Kita akan terus dorong program studi (Prodi) yang berpotensi untuk mendapat akreditasi unggul,” jelas Guru Besar Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) UNMUL ini.

Sebagai Perguruan Tinggi Negeri, Universitas Mulawarman akan terus mengembangkan berbagai program studi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Kalimantan Timur dan berkontribusi dalam pengembangan Ibu Kota Nusantara (IKN). 
(hms/tik/zul)

 

Foto: Anandi Justika

Tanggal : 22 April 2024

UNMUL Kemendikbudristek IKN