Universitas Mulawarman

Berita

Universitas Mulawarman

Rapat Kenaikan Jabatan Fungsional Dosen dan Percepatan Pengusulan Jabatan Fungsional

Dipimpin oleh Wakil Rektor Bidang Umum, SDM dan Keuangan atau Wakil Rektor II, Dr. Ir. H. Abdunnur., M.Si, Selasa, (15/03), di Ruang Rapat I Lantai III Rektorat. Universitas Mulawarman (UNMUL) bersama jajaran pengelola terkait melaksanakan Rapat Kenaikan Jabatan Fungsional Dosen dan Percepatan Pengusulan Jabatan Fungsional.

Tujuan rapat yang dihadiri para Dekan dan Wakil Dekan II Fakultas tersebut, bertujuan sebagai langkah evaluasi pengangkatan secara umum khususnya untuk Jabatan Fungsional maupun Struktural. “Surat pemberitahuan terkait hal ini pernah dikirimkan enam bulan lalu dan disampaikan ke Fakultas terhadap data-data evaluasi teruntuk yang belum mengusulkan kenaikan pangkat,” ungkap Wakil Rektor II. Dalam rapat ini juga, harapnya, ada diskusi terhadap upaya untuk meningkatkan akselerasi.

“Melalui surat kemarin juga, ternyata belum signifikan untuk jumlah pengajuan pengangkatan untuk fungsional hingga Guru Besar. Sehingga, diskusi akan terpusat pada motivasi atau alasan apa yang dimiliki,” tambahnya.

Dirinya pun menghimbau, dukungan dari semua pihak agar jumlah pengajuan bertambah, mantan Dekan FPIK UNMUL ini juga menambahkan bahwa akan meningkatkan sistem yang digunakan untuk pengajuan pengangkatan Jabatan Fungsional dan Struktural. Sehingga, ke depan setiap Fakultas dapat menemui jalan keluar sehingga para dosen segera mempercepat usulan kenaikan pangkat Fungsional maupun Struktural. (hms/tik/frn)

Tanggal : 15 Maret 2022

Universitas Mulawarman