Universitas Mulawarman

Berita

Universitas Mulawarman

Pusat MPK-LP3M UNMUL Sertifikasi Mentor PAI UNMUL

Pusat Matakuliah Pengembangan Kepribadian Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Penjaminan Mutu (MPK-LP3M) Universitas Mulawarman (UNMUL) melaksanakan Sertifikasi Mentor Pendidikan Agama Islam (PAI) UNMUL. Acara ini dilaksanakan di Ruang Serbaguna Lantai Empat Rektorat UNMUL, Jum’at (28/2).

Sertifikasi Mentor Praktikum Pendidikan ini bekerjasama dengan LP3M Universitas Mulawarman untuk menghasilkan para mentor yang tidak hanya berkompeten pada beberapa aspek saja. Namun, bisa mengajarkan banyak nilai kehidupan yang baik dalam dunia ke-Islaman.

Dalam sambutannya Ketua MPK-LP3M UNMUL M. Hasyim Mustamin, M.Ed menyampaikan sertifikasi mentor ini merupakan agenda tahunan yang telah dilaksanakan oleh Badan Pelaksana Praktikum Pendidikan Agama Islam (BPPAI) dibawah koordinator Dosen Pendidikan Agama Islam. “Kegiatan inipun bertujuan untuk mendapatkan mentor yang bisa membimbing seluruh kegiatan asistensi Pendidikan Agama Islam bagi para mahasiswa baru,” ucapnya.

Dalam acara ini, Ketua Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu (LP3M) Universitas Mulawarman (UNMUL) yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Sekretaris LP3M yakni Dr. Hamdi Mayulu, S. Pt., M.Si yang juga membuka acara kegiatan ini. Dr. Hamdi sebelum membuka kegiatan ini menyampaikan acara sertifikasi mentor langsung di hadapan peserta dan para tamu. “Saya sangat salut kepada semuanya, bahwa ini sudah secara benar terkoordinasi pembelajaran agama kita lebih baik, mari kita lebih menghargai perbedaan antar satu sama lain,” pungkasnya. (hms/tik/zul)

Foto: Hartanto

Tanggal : 28 Februari 2020

Universitas Mulawarman