Universitas Mulawarman

Berita

Universitas Mulawarman

PSHT UNMUL Sabet Juara Umum Pada Kejuaraan Internasional

Delegasi Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT) Universitas Mulawarman (UNMUL) berhasil menyabet Juara dalam ajang The 4TH Sebelas Maret International Pencak Silat PSHT Championship. Hasil itu dicapai dengan perjuangan dan tekad yang kuat untuk megharumkan nama UNMUL di kancah Internasional.

Sebanyak tujuh orang atlet dan satu official perwakilan PSHT UNMUL mengikuti kejuaraan yang rutin digelar dua tahun sekali ini. Terlaksana 24-30 Maret 2018, kegiatan ini diselenggarakan oleh UKM PSHT Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta dalam rangka menyemarakkan Dies Natalies UNS ke-42. Selain diikuti 33 perwakilan Perguruan Tinggi se-Indonesia, ajang ini turut diikuti peserta dari negara Polandia, Swedia dan Thailand.

“Meskipun persiapan kami terbilang sangat minim, mulai dari latihan rutin jangka pendek selama dua bulan, latihan fisik, daya tahan dan teknik. Kami tetap berusaha memberikan yang terbaik,” ucap Ketua Delegasi, Eva Rahayu saat diwawancarai.

Dari hasil pertandingan, PSHT UNMUL memboyong lima medali emas dan tiga medali perunggu. Dengan rincian Kelas D dan G Putra Juara 3, kelas A Putra/Putri dan kelas C Putra/Putri Juara 1, tunggal Putra Juara 3 dan ganda Putra Juara 1. Serta terpilihnya Agasi Fajeri sebagai pesilat terbaik putri. Dipastikan dari hasil tersebut, PSHT UNMUL mendapatkan predikat Juara Umum pada kejuaraan ini.

“Alhamdulillah sangat senang, bahagia, terharu hingga meneteskan air mata. Sungguh kami tidak menyangka bisa menang bahkan meraih predikat juara umum, sangat bersyukur dengan apa yang sudah kami raih,” tutur Eva mengungkapkan kebahagiaannya.

Saat ditanya mengenai harapannya setelah berhasil menjuarai event ini, Eva berharap agar bisa mempertahankan apa yang telah diraih dan semoga bisa menjadi penyemangat buat diri sendiri dan orang lain khususnya di UKM PSHT UNMUL. “Target kedepannya bisa menjadi yang lebih baik dari hasil yang sekarang dan bisa diberi kesempatan mengikuti event-event selanjutnya,” pungkas mahasiswi Fakultas Hukum UNMUL ini. (hms/rob)

Tanggal : 02 April 2018

Universitas Mulawarman