Universitas Mulawarman

Berita

Universitas Mulawarman

Program SEA-Teacher Student Exchange, UNMUL dan Universitas Dong Thap Vietnam Teken MoU

Delegasi dari Universitas Mulawarman (UNMUL), Indonesia, yang juga merupakan bagian dari Program SEA-Teacher Student Exchange Program, mengunjungi Universitas Dong Thap, Vietnam dalam Upaya memperdalam hubungan akademik dan pendidikan antara kedua institusi. Pertemuan dilaksanakan di Ruang Rapat Headquarter Universitas Dong Thap, Vietnam, Senin (28/8/2023).

Dalam pertemuan tersebut, UNMUL dipimpin langsung oleh Rektor UNMUL, Prof. Dr. Ir. H. Abdunnur, M.Si., IPU., yang didampingi Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), para Wakil Dekan, serta pejabat FKIP yang terkait disambut dengan hangat dan penuh keakraban oleh Wakil Rektor Universitas Dong Thap, Vietnam, Mr. Cao Dao Thep yang didampingi bersama beberapa perwakilan lainnya.

Rektor UNMUL, Prof. Dr. Ir. H. Abdunnur, M.Si., IPU., menjelaskan tujuan kami ke Vietnam yaitu dalam potensi kerja sama yang dapat dijajaki antara kedua universitas dalam konteks SEA-Teacher Student Exchange Program. Sementara, Mr. Thep, menyampaikan ucapan selamat datang tamu dari Indonesia. Pertemuan ini sangat penting dalam kerja sama lintas batas dalam pendidikan.

Setelah itu, para delegasi terlibat dalam diskusi mendalam untuk menjelajahi bidang kerja sama potensial diantara mereka. Hasil dari pertemuan ini adalah penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara UNMUL dan Universitas Dong Thap yang menandai komitmen untuk bekerja sama dalam berbagai bidang akademik dalam kerangka program ini.

Kedua pihak juga saling memeberikan hadiah kenang-kenangan dan berfoto bersama untuk mengenang momen penting ini. Tiga mahasiswa FKIP UNMUL yang tengah mengikuti program SEA-Teacher Student Exchange turut hadir dalam pertemuan tersebut yaitu, Alya Puspita Zahra (S1 Pendidikan Fisika), Anggara Duta Medika (Pendidikan Matematika), dan Nurul Septia Salsabila (Pendidikan Sejarah). Pertemuan ini juga merupakan dimensi berharga dalam pertukaran budaya dan pengalaman antara kedua universitas.

Setelah pertemuan, delegasi UNMUL menjalani tur kampus Universitas Dong Thap, Vietnam untuk lebih memahami fasilitas dan lingkungan akademik (*fkip/hms/zul)

Tanggal : 29 Agustus 2023

Universitas Mulawarman