Universitas Mulawarman

Berita

Universitas Mulawarman

Prof. Masjaya: Berikan yang Terbaik untuk Lembaga Ini

Rektor Lantik Para Wakil Dekan di Tiga Fakultas

Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Wakil Dekan Fakultas Pertanian (Faperta), Wakil Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) periode 2021 – 2025, dan pengganti antar waktu Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) periode 2021 – 2023 Universitas Mulawarman (UNMUL) berlangsung di Gedung Bundar Faperta UNMUL, Jumat, (12/06).

Pengambilan dan penandatanganan risalah sumpah jabatan dilakukan dan disaksikan oleh Rektor bersama dua orang saksi untuk Prof. Dr. Bernatal Saragih, SP.,M.Si sebagai Wakil Dekan Bidang Akademik, Nurul Puspita Palupi, SP.,M.Si  sebagai Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan, dan Dr. H. Achmad Zaini, SP.,M.Si  sebagai Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Fakultas Pertanian.

Selanjutnya, Dr. Elly Purnamasari, S.Pi.,M.Si sebagai Wakil Dekan Bidang Akademik, Dr. Muhammad Syahrir, R. S.PI.,M.Si sebagai Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan juga Sumoharjo, S.Pi.,M.Si  sebagai Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan.

Selain itu dikesempatan yang sama, Dr. Yanti Puspita Sari, S.Si.,M.Si menjadi pengganti antar waktu Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam. “Saya harap para Wakil Dekan di lingkungan Fakultas masing - masing dapat diberikan kemudahan dalam beraktivitas sehari – sehari untuk memberikan yang terbaik bagi lembaga kita ini,” harap Prof. Dr. H. Masjaya., M.Si, Rektor UNMUL.

Penghargaan dan rasa terima kasih turut pula diutarakan Rektor kepada para Wakil Dekan yang telah menyelesaikan jabatannya di Fakultas MIPA dan FPIK yang sudah memberikan kinerja terbaik. “Estafet kepemimpinan di Fakultas akan terus jalan dan saling memberikan dukungan. Secara kelembagaan dan pimpinan menyampaikan terima kasih. Semoga menjadi sejarah tersendiri di masing – masing Fakultas dan tentunya medapatkan rida dari Allah SWT,” ungkapnya.

“Semua jabatan pasti ada masanya dan harus diakhiri dan dilanjutkan untuk tentu saja memberikan yang terbaik. Terlebih dalam kondisi pandemi seperti sekarang yang dalam kondisi luar biasa, sehingga diperlukan berbagai inovasi baru agar kita tidak tertinggal dan terus produktif,” tambahnya.

Selain itu Rektor juga menyoroti isyarat akan diadakannya kuliah tatap muka oleh Kementerian serta perlu diantisipasi para pengambil keputusan tingkat Universitas dan Fakultas yang tepat dan sesuai.

“Saat ini Kemendikbudristek telah mengimplementasikan MBKM yang menjadi tantangan tersendiri bagi UNMUL agar terus melakukan sesuatu sesuai aturan agar terlaksana dengan baik. Inilah ke depan yang akan menjadi tantangan kita bersama teruslah beri kontribusi penuh dan maksimal untuk UNMUL,” harapnya.

Meski begitu, peningkatan – peningkatan aktivitas akademik perlu dilakukan tegas Rektor. “Buatlah catatan penting target apa saja yang ingin dicapai dan diwujudkan selama mengemban amanah ini,” tutupnya. (hms/frn)

 

Foto: Hartanto

Tanggal : 04 Juni 2021

Universitas Mulawarman