Universitas Mulawarman

Berita

Universitas Mulawarman

Prof. Dr. Syarifah Kembali Terpilih Sebagai Dekan FEB UNMUL Periode 2020-2024

Senin (16/12), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Mulawarman (UNMUL) menyelenggarakan Rapat Senat Terbuka dalam rangka pemilihan dekan periode tahun 2020-2024. Kegiatan ini terlaksana di Aula Lantai 3 Dekanat FEB UNMUL.

Dalam sambutannya, Ketua Senat FEB, Prof. Dr. Hj. Rusdiah Iskandar, M.Si., Ak., CA menyampaikan para bakal calon dekan telah melewati proses panjang dan telah memenuhi persyaratan. “Pendaftaran bakal calon telah dibuka sejak november kemarin. Dilanjutkan dengan seleksi administrasi, pengesahan nama, dan hari ini terlaksana rapat senat terbuka serta tertutup bakal calon dekan FEB,” jelasnya.

Proses demokrasi di FEB UNMUL ini diikuti tiga bakal calon dekan. “Yakni nomor urut satu Dr. Fitriadi, S.E., M.Si, nomor dua Dr. H. Irwansyah, S.E., MM, dan nomor urut tiga Prof. Dr. Hj. Syarifah Hudayah, M.Si,” sebut Prof. Rusdiah.

Dihadapan guru besar, dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa, para bakal calon dekan memaparkan visi misi mereka secara bergantian. Hadir mewakili Rektor, Ketua SPI UNMUL Prof. Dr. H. Rahmat Soe’oed, MA.

Usai para senat fakultas melaksanakan Rapat Senat Tertutup, hasilnya Prof. Dr. Hj. Syarifah Hudayah, M.Si kembali terpilih secara musyawarah dan mufakat. Mengusung visi “Fakultas terdepan dalam pengembangan ilmu ekonomi dan bisnis terapan berbasis sumberdaya berkelanjutan yang relevan dengan kebutuhan pemangku kepentingan” Prof. Syarifah terpilih untuk periode kedua.

Saat ditanya mengenai program 100 hari kerja, Prof. Syarifah mengatakan tidak ingin banyak memberikan janji. “Kami akan melanjutkan program yang sudah berjalan, dan akan menjadikan FEB semakin lebih baik lagi kedepan,” tuturnya. Untuk diketahui, pelantikan dekan FEB akan dilaksanakan pada bulan februari 2020 mendatang oleh Rektor UNMUL. (hms/rob)

Foto : Hartanto & Robby

Tanggal : 16 Desember 2019

Universitas Mulawarman