Universitas Mulawarman

Berita

Universitas Mulawarman

PHP2D Himaster UNMUL Luncurkan Produk Madu Berkhasiat

Minggu 24 Oktober 2021, Himpunan Mahasiswa Peternakan (HIMASTER), Fakultas Pertanian (Faperta) melakukan kegiatan Pembinaan dan Pemberdayaan Masyarakat dengan me-Launching produk Madu Kelulut "BRJ" bertempat di Desa Bangun Rejo Tenggarong Seberang, Kabupaten Kutai Kartanegara.

Kegiatan ini dihadiri oleh jajaran pimpinan sivitas akademika yakni, Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan Faperta, Nurul Puspita Palupi, S.P., M.Si, Ketua Jurusan Peternakan Suhardi, S.Pt., M.P., Ph.D, dan Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan (BAK) UNMUL, Afra Tustini Ekawati, S.Pd., M.Si. Sebagai tuan rumah turut hadir Kepala Desa Bangun Rejo, Suprapto, S.H, dan Ketua Kelompok Kelulut Makmur, Bayu.

Sebelum acara dimulai, Ketua Tim PHP2D HIMASTER, Gidion Parinding didampingi Wakilnya, Qonita Aqila Shofi memberikan laporan terkait kegiatan yang telah dilakukan oleh tim PHP2D Himaster, dan dilanjutkan dengan pembukaan kegiatan secara resmi oleh Kepala BAK, Afra Tustini Ekawati, S.Pd., M.Si.

Selain melaksanakan launching berbagai produk Madu Kelulut BRJ kegiatan ini juga dirangkaikan dengan penyampaian materi terkait budidaya kelulut kepada masyarakat oleh Staf Kepala Dinas Kehutanan dan Peternak Kelulut.

Output kegiatan ini ialah pertama diharapkan masyarakat dapat mengetahui Produk Madu BRJ dari tim PHP2D Himaster dan Kelompok kelulut makmur, kedua masyarakat mengetahui lahan tempat produksi madu BRJ sehingga dapat melakukan kunjungan dikemudian hari, ketiga adanya branding dari Jurusan Peternakan Faperta UNMUL terhadap masyarakat bangun rejo, keempat masyarakat memiliki pengetahuan terkait budidaya kelulut. (hms/rmy)

Direct Message Instagram PHP2D Himaster : @Himasterunmul dan @php2d_Himaster21

 

Tanggal : 26 Oktober 2021

Universitas Mulawarman