Universitas Mulawarman

Berita

Universitas Mulawarman

Perwakilan Kementerian PUPR Sambangi UNMUL

Rektor: Semoga Sukses Berkarya Membangun Bangsa

Jum’at, (20/08), Delegasi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia (RI), menyambangi pimpinan Universitas Mulawarman (UNMUL) untuk melakukan silaturahmi sekaligus mendapatkan masukan serta pesan dalam rangka peringatan Hari Perumahan Nasional (Hapernas) tahun 2021.

Diketahui, Kampus Gunung Kelua sebutan UNMUL pada tahun 2020 lalu telah mendapatkan bantuan Asrama Mahasiswa atau Rumah Susun Sewa (Rusunawa) dari Kementerian PUPR yang pada tahun ini hampir rampung pembangunannya.

Keperluan sarana dan prasarana Kampus khususnya rumah susun yang diperuntukan untuk mahasiswa bantuan dari PUPR, diungkapkan Rektor UNMUL, Prof. Dr. H. Masjaya., M.Si sangat diperlukan terlebih untuk memenuhi target UNMUL untuk mewujudkan World Class University.

“Salah satu kebutuhan dasar manusia adalah tempat tinggal, selaku masyarakat yang bergerak pada bidang Pendidikan dan masyarakat secara umum, kami mengapresiasi program kementerian PUPR sebagai bentuk kepedulian dengan membangun perumahan yang meliputi berbagai level kemampuan masyarakat,” ungkap Rektor saat berbincang dengan Myrna Nathania Winarto, ST, Pelaksana Teknis Rumah Susun, Kementerian PUPR.

Selain itu pesannya, peran pemuda memiliki kontribusi besar dalam pembangunan. Dikarenakan pemuda menentukan masa depan bangsa. “Semangat terus, maju untuk membangun bangsa. Kami ucapkan selamat hari Perumahan Nasional semoga sukses berkarya membangun bangsa,” seru Rektor saat dikunjungi di Ruang Kerjanya.

Dihari yang sama, Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Humas UNMUL, berharap menjelang Hapernas yang jatuh pada tanggal 25 Agustus 2021 mendatang, masyarakat Indonesia dalam kurun waktu mendatang sudah terpenuhi kebutuhan akan perumahan. Meski begitu, dirinya pun mengakui semakin tahun pembangunan perumahan sudah cukup berkembang dengan baik melalui Program dari Pemerintah.

“Kita berharap ke depan tidak ada lagi masyarakat yang tidak memiliki tempat tinggal, itulah pesan kami pada peringatan hari perumahan tahun ini. Khusus untuk UNMUL, jika memungkinan bisa ditambah bantuan dari PUPR, terlebih ke depan UNMUL akan menjadi Perguruan Tinggi Negeri yang berada di wilayah Ibukota Negara (IKN),” harap Dr. Ir. Bohari Yusuf, M.Si.

Kepada para generasi milenial yang disebut generasi muda di PUPR atau Mulawarman Muda di UNMUL ia berpesan tantangan kurun waktu mendatang akan semakin berat dengan paradigma yang baru salah satunya kondisi bonus demografi di Indonesia.

“Manfaatkanlah bonus demografi ini dengan sebaik–baiknya, agar tidak menjadi bencana demografi dimasa mendatang. Para milenial atau generasi muda diharapkan bisa membangun lebih baik dari pada generasi sebelumnya. Pandemi sebaiknya dijadikan momentum untuk lebih Tangguh. Dibalik kesulitan akan ada ketangguhan yang dimiliki,” katanya.

Dilansir dari https://perumahan.pu.go.id, pada Hapernas tahun ini Kementerian PUPR mendorong generasi muda Indonesia untuk lebih peduli dan lebih aktif dalam pelaksanaan pembangunan perumahan khususnya Program Sejuta Rumah pada peringatan Hari Perumahan Nasional (Hapernas) tahun 2021 ini. Generasi muda Indonesia dinilai memiliki potensi dan memiliki semangat dalam pengembangan perumahan bagi masyarakat Indonesia di masa depan. (hms/frn)

 

Foto: Reza Maulana Yusuf

 

Link Terkait:

Kementerian PUPR Berencana Bangun Asrama Mahasiswa di Kampus UNMUL

 

Tanggal : 20 Agustus 2021

Universitas Mulawarman