Universitas Mulawarman

Berita

Universitas Mulawarman

Perpanjangan MoU UNMUL dengan Unismuh Palu

Rabu (8/1), Universitas Mulawarman (UNMUL) dan Universitas Muhammadiyah (Unismuh ) Palu sepakat kembali menjalin kerjasama dalam bidang Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Pada Masyarakat dalam jangka waktu lima tahun kedepan.

Hal ini terlihat saat Rektor UNMUL, Prof. Dr. H. Masjaya, M.Si dan Rektor Unismuh Palu, Dr. H. Rajindra, S.E., M.M membubuhkan tanda tangan pada lembar nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU). Kegiatan ini terlaksana di Ruang Rapat I Rektorat UNMUL.

“Hari ini kita melaksanakan perpanjangan MoU. Terimakasih kepada masyarakat di Kalimantan Timur dan UNMUL khususnya yang telah banyak membantu masyaratkat Palu ketika peristiwa gempa kemarin. Semoga bantuan yang diberikan menjadi amal,” ujar Dr. Rajindra saat membuka sambutan.

Ia juga mengatakan, ada beberapa alumni dari UNMUL yang saat ini menjadi wakil Rektor dan Dekan di Unismuh. “Sehingga kami rasa kerjasama ini perlu diperpanjang kembali. Kami berharap UNMUL dapat membina Unismuh agar bisa menjadi lebih baik lagi,” tambah Rektor Unismuh Palu.

Setali tiga uang, Rektor UNMUL menyambut baik perpanjangan kerjasama yang telah berjalan sebelumnya. “UNMUL sejak tahun 2017 sudah memperoleh akreditasi unggul A dari BAN-PT. Dan sekarang sudah ada 12 program studi kita yang A. Jadi tidak salah Rektor Unismuh memilih kembali bekerjasama dengan UNMUL,” tutur Prof. Masjaya.

Kami juga sedang berjuang, lanjutnya, akan membangun kampus utama lebih kurang 2.000 ha di kawasan Bukit Soeharto dan ini sudah disetujui oleh Menteri LHK. “Impian kami melalui visi misi, UNMUL akan menjadi universitas yang berstandar Internasional. Ini semua bagian dari niat yang bagus, tentu kami akan menyambutnya dengan baik. Saya memiliki harapan bahwa kerjasama ini dapat berjalan dengan baik dan banyak hal yang bisa kita lakukan bersama,” pungkasnya. (hms/rob)

Foto : Robby Adhitya

Video : Reza Maulana Yusuf

Link video : KLIK DISINI

Tanggal : 08 Januari 2020

Universitas Mulawarman