Universitas Mulawarman

Berita

Universitas Mulawarman

Perkuat Equipment IsDB Project, UNMUL kunjungi Laboratorium UNP

Progress Realisasi Gedung Baru yang ada di Universitas Mulawarman telah mencapai 89,025%. Sehingga mengharuskan equipment atau alat yang ada di setiap gedung dituntut memiliki kualitas yang sangat baik. Bahkan akan menjadi Gedung dengan Alat-alat tercanggih di Kalimantan.

Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan HUMAS Universitas Mulawarmna (UNMUL) Dr. Ir. Bohari, M.Si kunjungi Laboratorium Universitas Negeri Padang (UNP) untuk mengecek kualitas alat – alat laboratorium yang nantinya akan tersedia di UNMUL.

Kepala Laboratorium Kimia FMIPA UNP Dr. rer.nat. Jon Efendi, M.Si mengatakan bahwa UNMUL harus memanfaatkan keuntungan ini, karena alat yang akan dibeli tidaklah murah. Juga bisa menjadi pendapatan atau pemasukan bagi UNMUL, karena bisa jadi perusahaan mitra akan mengirimkan sampel untuk di teliti. Sehingga itu bisa menjadi pemasukan bagi UNMUL sendiri.

Equipment setiap laboratorium yang ada di UNMUL memang akan menjadi yang tercanggih di Kalimantan. Maka dari itu diharapkan melalui keuntungunan ini bisa meningkatkan penelitian dan publikasi dari seluruh civitas khususnya Dosen dan Mahasiswa. (hms/rmy)

WEBSITE PIU-IsDB PROJECT : KLIK DISINI

Tanggal : 29 Oktober 2020

Universitas Mulawarman