Universitas Mulawarman

Berita

Images Images Images Images Images Images

Universitas Mulawarman

Peringati Hardiknas, Rektor Ajak Sivitas Akademika UNMUL Untuk Terus Bergerak Bersama Lanjutkan Merdeka Belajar

Dalam rangka menyemarakkan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Universitas Mulawarman (UNMUL) menggelar upacara Hari Pendidikan Nasional di Halaman GOR 27 September, UNMUL pada Kamis (02/05/2024). 

Semarak Bulan Merdeka Belajar Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 dengan tema Bergerak Bersama dan lanjutkan Merdeka Belajar. Upacara dipimpin langsung oleh Rektor UNMUL, Prof. Dr. Ir. H. Abdunnur, M.Si., IPU., ASEAN Eng.

Upacara diikuti oleh Para Wakil Rektor, Para Dekan Fakultas, Direktur Pascasarjana, Asisten Direktur Pascasarjana, Ketua dan Sekretaris Lembaga, Ketua dan Anggota Senat, Ketua SPI, Para Kepala Biro, Kepala UPT, Dosen, Tenaga Kependidikan, serta Mahasiswa di Lingkungan UNMUL.

“Terima kasih banyak kepada seluruh peserta upacara karena telah menggunakan pakaian tradisional tanah air dan mengharapkan bisa terus menjaga budaya nusantara. Serta terus berpikir positif untuk meningkatkan kinerja pendidikan khususnya untuk UNMUL dan membangun Indonesia yang lebih baik,” ujar Rektor UNMUL, Prof. Dr. Ir. H. Abdunnur, M.Si., IPU., ASEAN Eng.

Dalam pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi yang dibacakan oleh Rektor menyampaikan bahwa perkembangan dunia pendidikan sejalan dengan kurikulum Merdeka yang dicanangkan oleh Menteri Nadiem Anwar Makarim, serta mengajak menyemarakan Hari Pendidikan Nasional ini dengan semangat untuk meneruskan perwujudan Merdeka Belajar, mendidik generasi pelajar Pancasila yang cerdas, berkarakter, dan membawa Indonesia melompat ke masa depan dengan pendidikan yang memerdekakan.

Lima tahun bukan waktu yang sebentar untuk menjalankan tugas memimpin gerakan Merdeka Belajar. Namun, lima tahun juga bukan waktu yang lama untuk membuat perubahan yang menyeluruh. 

"Kita sudah berjalan menuju arah yang benar, tetapi tugas kita belum selesai. Semua yang telah kita jalankan harus diteruskan sebagai gerakan yang berkelanjutan. Semua yang sudah kita upayakan harus dilanjutkan sebagai perjalanan ke arah perwujudan sekolah yang kita cita-citakan,” ungkap Rektor saat membacakan pidato Mendikbudristek.

Penulis : Al Guntur Dzakwan

Editor   : Sulkarnain

Foto       : Hartanto

Tanggal : 02 Mei 2024

UNMUL Mendikbudristek Kemendikbudristek Merdeka Belajar Kampus Merdeka