Universitas Mulawarman

Berita

Universitas Mulawarman

Pererat Silaturahmi, Rektor Adakan Buka Puasa Bersama

Bulan suci Ramadhan menjadi salah satu momentum untuk merekatkan kembali tali persaudaraan dan silaturahmi. Hal ini lah yang dilakukan oleh Rektor Universitas Mulawarman (UNMUL) Prof. Dr. H. Masjaya, M.Si. Senin (28/05), Rektor mengadakan buka puasa bersama yang dihadiri para kolega dan kerabat terdekat.

Berkediaman di Rumah Dinas Rektor Kampus Gunung Kelua, acara ini dibuka dengan penyampaian tausyiah oleh Ustadz Raden Ahmad Affandi. Ia menerangkan mengenai doa Jibril Alaihissalam tentang tiga golongan manusia yang diaminkan oleh Rasulullah SAW agar dijauhkan dari rahmat Allah SWT.

“Yang pertama tidak akan mendapat rahmat, seseorang yang mendapati kedua orangtuanya masih hidup atau salah satunya, tetapi ia tidak mendapatkan keberkahan,” ucap Ustadz Raden.

Kemudian, sambungnya orang yang mendapati bulan Ramadhan tetapi dia tidak diampuni. “Ketiga orang yang disebutkan di hadapannya nama Nabi Muhammad SAW tetapi ia tidak bershalawat kepadanya. Itulah tiga golongan orang yang tidak mendapat rahmat Allah SWT,” jelasnya.

Ustadz Raden juga menambahkan, kita masih punya waktu kurang lebih 19 hari untuk bisa melaksanakan Ramadhan dengan baik dan benar. “Jangan sampai kata Nabi Muhammad SAW, berapa banyak orang yang berpuasa tapi tidak mendapatkan apa-apa kecuali lapar dan haus sebab mereka tidak mengerti dari hakikat daripada berpuasa. Jangan sampai kita berbuat dosa, selama bulan Ramadhan. Khususnya dosa mata, mulut, telinga dan lain-lain,” imbuhnya. Acara ini pun ditutup dengan sholat tarawih berjamaah. (hms/rob)

Tanggal : 28 Mei 2018

Universitas Mulawarman