Universitas Mulawarman

Berita

Universitas Mulawarman

Pemilihan Dekan FMIPA UNMUL Periode 2018-2022

Dr. Eng. Idris Mandang, M.Si Terpilih Sebagai Calon Tunggal

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Mulawarman (UNMUL) menggelar Pemilihan Dekan (Pildek) Periode 2018-2022. Proses pemilihan ini telah berlangsung sejak dibukanya pendaftaran pada 30 Oktober hingga 05 november 2018. Sampai batas akhir pengembalian formulir kesediaan, hanya satu calon dekan yang mengumpulkan berkas yakni, Dr. Eng. Idris Mandang, M.Si.

Namun begitu, proses pemilihan tetap dilanjutkan diawali dengan pemaparan calon dekan tunggal mengenai visi, misi, dan program kerja, Rabu (14/11). Dr. Idris yang merupakan petahana memaparkan presentasinya dihadapan civitas akademika FMIPA yang juga dihadiri Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama, dan Hubungan Masyarakat UNMUL, Dr. Bohari Yusuf, M.Si.

Mengusung visi “Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam menjadi fakultas riset untuk mendukung UNMUL menuju World Class University yang unggul, berbudaya dan berkarakter”, Dr. Idris Madang dinyatakan sah memimpin kembali FMIPA setelah keputusan rapat senat tertutup yang dihadiri 12 senat fakultas dan Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. Ir. Mustofa Agung Sardjono yang dalam hal ini mewakili Rektor UNMUL.

Mengenai program kerja, Dekan lulusan program doktor Kyushu University Japan ini memfokuskan pada empat hal yang dianggap fundamental. Diantaranya, peningkatan produktivitas FMIPA UNMUL, Internasionalisasi fakultas dengan mengangkat kekhasan local menuju global knowledge, peningkatan legitimasi dan eksistensi serta peningkatan atmosfir akademik dan sumber daya. (hms/rob)

Tanggal : 15 November 2018

Universitas Mulawarman