Universitas Mulawarman

Berita

Universitas Mulawarman

Pembangunan 7 Infrastruktur dari Islamic Development Bank (IsDB) telah rampung 100%

Wakil Rektor Bidang Perencanaan Kerjasama dan Humas Universitas Mulawarman (UNMUL), Dr. Ir. Bohari, M.Si melakukan penyerahan kunci kepada para Dekan Fakultas yang mendapatkan tambahan gedung baru untuk menunjang kegiatan akademik dari Bank yang berkantor pusat di Kota Jeddah, Arab Saudi itu.

Menurut pejabat Universitas yang akrab disapa WR 4 tersebut, aktivitas penyerahan serah terima kunci kali ini, agar fasilitas yang telah tersedia sesuai perencanaan dapat dengan optimal digunakan warga kampus.

"Bukan serah terima gedung, tetapi penyerahan kunci agar fakultas dapat memanfaatkan dan melakukan perawatan gedung sebelum dilakukannya Launching secara Resmi oleh Islamic Development Bank (IsDB), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, UNMUL dan Pihak Kontraktor," tegasnya

Dirinya pun berpesan kepada pengelola gedung yang ada di Fakultas untuk memanfaatkan segala sarana yang ada, dirawat, dan dijaga,

"Saat ini hanya minus alat karena masih dalam proses tender, alat yang dimaksud adalah alat – alat laboratorium, alat praktikum dan alat-alat penunjang pembelajaran lainnya,” ucap Dr. Ir. Bohari, M.Si.

Diketahui, serah terima gedung secara resmi direncanakan akan dilakukan di tahun 2021 ini, mengingat infrastruktur fisik telah rampung 100%, sehingga jika perkuliahan secara tatap muka telah dilakukan maka gedung ini akan siap digunakan oleh para mahasiswa nantinya. (hms/rmy)

Tanggal : 17 Maret 2021

Universitas Mulawarman