Universitas Mulawarman

Berita

Universitas Mulawarman

Pelantikan Angkatan Pertama Profesi Insinyur UNMUL

Sebanyak sepuluh Insinyur Program Profesi Insinyur Fakultas Teknik (FT) Universitas Mulawarman (UNMUL) dilantik dan diambil sumpahnya, Senin (23/9). Para insinyur ini merupakan angkatan pertama yang lulus di FT UNMUL Tahun 2019.

“Sepuluh orang yang dilantik hari ini, semua dinilai  oleh Wakil Rektor Bidang Akademik UNMUL, Prof. Dr. Ir. Mustofa Agung Sardjono, selaku dosen yang sudah bergelar Insinyur dan sudah memiliki Insinyur Profesional Utama (IPU). ). Lalu 10 orang ini yang akan menilai 153 peserta lainnya,” ujar Dekan FT UNMUL, Muhamad Dahlan Balfas, ST., MT.

Pengambilan sumpah insinyur dipimpin langsung oleh Rektor UNMUL, Prof. Dr. H. Masjaya, M.Si di Gedung Hexagon FT. “Profesi Insinyur adalah kebutuhan mendasar untuk segera kita wujudkan. Tak kalah pentingnya setelah mendapatkan sertifikat dibuktikan bahwa sertifikat tidak hanya lembaran kertas, tetapi mata, telinga dan pandangan seluruh masyarakat bahwa memang UNMUL dengan lahirnya insinyur profesi akan menjadi suatu kebanggaan untuk membangun Indonesia dimasa dating,” sebut Prof. Masjaya.

Kegiatan ini juga dirangkai dengan Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Persatuan Insinyur Indonesia (PII) dengan UNMUL. Serta Orasi Ilmiah dari Prof. Dr. Ir. Djoko Santosa, M.Sc., IPU., ASEAN Eng, Tim Ahli Keinsinyuran Kemenristekdikti. (hms/rob)

Foto : Hartanto

Video : Robby Adhitya

Link Video klik DISINI

Tanggal : 23 September 2019

Universitas Mulawarman