Universitas Mulawarman

Berita

Universitas Mulawarman

Peduli Masyarakat Terdampak Covid-19, UNMUL Bagikan 1000 Paket Bantuan

Kepedulian terhadap masyarakat di tengah pandemi COVID-19 di tunjukkan Universitas Mulawarman (UNMUL) dengan membagikan paket bantuan berupa sembako untuk masyarakat yang terdampak Covid-19.

Secara Simbolis, paket bantuan berupa sembako diserahkan langsung oleh Rektor UNMUL Prof. Dr. H. Masjaya, M.Si kepada Para Wakil Rektor, Para Dekan Fakultas. Kemudian Para Wakil Rektor dan Para Dekan Fakultas mendistribusikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Rektor UNMUL Prof. Dr. H. Masjaya, M.Si menyampaikan semoga apa yang kita lakukan pada hari ini Insha ALLAH akan bernilai ibadah. “Saya menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih atas dukungan karena ini adalah sepenuhnya sumbangan keikhlasan dari seluruh dosen dan staf kita yang memang peduli terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19. Untuk diketahui bersama, dana peduli ini memang kita gagas dan ini bukan yang  pertama. Dari berbagai aktivitas yang dilakukan oleh Bapak dan Ibu Dekan Fakultas terhadap mahasiswa yang kebetulan mahasiswa UNMUL kemudian bukan asal Samarinda dan masih terdampak atau tidak bisa kembali perlu uluran tangan dan Alhamdulillah itu sudah ditangani oleh Bapak dan Ibu Dekan serta Rektorat,” tegas Prof. Masjaya, di Lobby Lantai I Rektorat UNMUL, Jum’at (15/5).

Lebih lanjut Prof. Masjaya menambahkan, yang kita lakukan pada hari ini penyerahan 1000 paket bantuan bahkan bisa bertambah lagi nantinya karena dananya juga masih tersisa, jadi supaya kita nanti coba akan lakukan kita mau drop. “Sengaja kita tidak mengundang masyarakat yang berhak menerima, hari ini kita lakukan secara simbolis sesuai dengan ajuan dari masing-masing fakultas yang nantinya Bapak dan Ibu Dekan Fakultas langsung menyampaikan ke masyarakat penerima yang terdampak, sehingga yang pertama tepat sasaran, yang kedua kita menghindari kerumunan massa,” urainya.

“Dengan kondisi dan acara seperti ini maka dengan sendirinya betul-betul yang berhak menerima itu tepat sasaran karena memang sudah diseleksi oleh Bapak dan Ibu Dekan Fakultas yang menerima termasuk Rektor dan Para Wakil Rektor akan menyampaikan. Oleh karena itu, saya berterima kasih mudah-mudahan ini bagian dari amal jariyah kita bersama dalam rangka memberikan kepedulian. Tentu ini kepedulian yang kita lakukan hari ini kebetulan memang diluar Civitas Akademika UNMUL dan khusus yang diinternal kita itu sudah dilakukan berbagai upaya yang sudah disepakati oleh Rektor, Para Wakil Rektor, dan Para Dekan untuk segera dieksekusi di lapangan. (hms/zul)

Foto    : Firdan Farezal dan Hartanto

Video  : Robby Adhitya dan Reza Maulana Yusuf

 

 

 

Tanggal : 15 Mei 2020

Universitas Mulawarman