Universitas Mulawarman

Berita

Universitas Mulawarman

Para Arsiparis UNMUL Ikuti Bimtek JFA

Bekerjasama dengan Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), UPT Kearsipan Universitas Mulawarman (UNMUL) melaksanakan Bimtek Penyusunan dan Penilaian Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) Jabatan Fungsional Arsiparis (JFA) yang dilangsungkan di Hotel Midtown, Samarinda, Rabu, (14/08).

Tujuan utama kegiatan ini guna mengatasi adanya perubahan dalam hal penilaian bagi JFA yang selama ini menggunakan penilaian melalui angka kredit. Dengan diterapkannya sistem penilaian baru berdasarkan SKP, diharapkan JFA menjadi pionir bagi Jabatan Fungsional Tertentu yang menerapkan penilaian berdasarkan SKP.

“Dengan demikian, kontribusi arsiparis bagi unit kerjanya lebih maksimal demi kemajuan unit kerja maupun Lembaga yaitu dalam hal ini UNMUL,” terang Kepala UPT. Kearsipan, Mulyono, S.Sos., M.Si.

Menghadirkan Arsiparis dari bagian SDM Kearsipan dan Sertifikasi ANRI, Siti Nurhayati, para peserta dipaparkan materi seputar ruang lingkup penilaian prestasi kerja yang diantaranya penilai kerja, tata cara penilaian dan angka kredit kumulatif.

“Penilaian prestasi kerja arsiparis terdiri dari penilaian prestasi kerja, SKP dan perilaku kerja yang berkaitan dengan tugas pokok dan tugas tambahan. Sementara itu, JFA wajib menyusun SKP diawal tahun berisi target kegiatan yang akan dilaksanakan dalam satu tahun berjalan. SKP JFA disusun berdasarkan penetapan kinerja unit kerja yang bersangkutan,” ungkap Arsiparis Madya ANRI tersebut. (hms/frn)

 

Foto : Hartanto

 

 

Tanggal : 14 Agustus 2019

Universitas Mulawarman