Universitas Mulawarman

Berita

Universitas Mulawarman

Paparkan Hasil Riset, FMIPA UNMUL Gelar Konferensi Internasional

International Conference on Mathematics and Sciences (ICMSc) Sukses Digelar

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Mulawarman (UNMUL) sukses menggelar pertemuan tingkat dunia, International Conference on Mathematics and Sciences (ICMSc) 2021. Bertajuk “A Brighter Future with Tropical Innovation in the Application of Industry 4.0”, kegiatan ini terselenggara selama dua hari, 11-12 Oktober 2021.

“Kegiatan ini berlangsung secara hybrid, kombinasi antara luring maupun daring. Diikuti total 88 peserta terdiri dari para invited speaker dan presenter dari dalam dan luar negeri,” jelas Dr. Yanti Puspita Sari, M.Si selaku Ketua Panitia ICMSc. Menghadirkan para pembicara mancanegara, diantaranya Prof. Bao Weizhu (National University of Singapore), Worata Klinsawat, Ph.D (KMUTT of Thailand), Prof. Rizalman Mamat (University Malaysia Pahang), Assoc Prof. Dr. Eng. Muhammad Aziz (The University of Tokyo), dan Prof. Thomas Pohlmann (Universitat Hamburg of Germany).

Berlangsung di Gedung Science Learning Center (SLC), Dekan FMIPA UNMUL, Dr. Eng. Idris Mandang, M.Si mengatakan agenda ini merupakan agenda seminar rutin dua tahun sekali. “Tujuannya memaparkan hasil riset dosen, peneliti, dan mahasiswa dari universitas dalam dan luar negeri dibidang matematika, statistika, fisika, geofisika, biologi, dan kimia,” jelasnya.

Hadir secara daring, Rektor UNMUL, Prof. Dr. H. Masjaya, M.Si turut memberikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan ini. “Terima kasih kepada Dekan dan seluruh Sivitas Akademika FMIPA yang telah bekerja keras sehingga ICMSc ini dapat terlaksana. Ini merupakan bentuk komitmen kita bersama untuk memajukan Universitas Mulawarman menuju world class university,” ungkap Prof. Masjaya.

Untuk diketahui, seluruh materi presentase para peserta telah melalui proses review dan seleksi untuk kemudian akan dipublikasikan di AIP Publishing. (hms/rob)

Foto : Kusnandar

Tanggal : 13 Oktober 2021

Universitas Mulawarman