Universitas Mulawarman

Berita

Universitas Mulawarman

Pada Wisuda Gelombang IV, UNMUL Luluskan 959 Orang

Masih terlaksana dengan pola Hybrid perpaduan Daring dan Luring, Universitas Mulawarman (UNMUL) melaksanakan prosesi Wisuda Gelombang IV di penghujung akhir tahun 2021 dengan meluluskan 959 orang, Sabtu, (11/12). Selain melalui sambungan Tele Conference menggunakan Platform Zoom Meeting dan disiarkan secara Live Streaming di Channel Youtube UNMUL TV, wisuda Luring terbatas dengan standar Protokol Kesehatan COVID-19 digelar di GOR 27 September Kampus Gunung Kelua UNMUL, Kota Samarinda.      

“Alhamdulillah, pada hari ini kita bersama-sama melaksanakan Upacara Wisuda Sarjana, Profesi dan Pascasarjana Universitas Mulawarman Gelombang Keempat melalui Luring dan Daring. Permohonan maaf kami sampaikan karena wisuda saat ini masih dilakukan secara tatap muka terbatas atau Hybrid dengan menghadirkan 236 orang perwakilan wisudawan dikarenakan masih dalam suasana pendemi COVID-19,” pungkas Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. Ir. Mustofa Agung Sardjono saat memberikan laporannya.

Dikesempatan yang sama, ia juga memaparkan bahwa daftar lulusan terbaik tingkat Universitas didasarkan pada pertimbangan Indeks Prestasi (IP), waktu penyelesaian studi, dan predikat berhasil dicapai oleh Erna Rosita dari Program Doktor Kehutanan, Fakultas Kehutanan dengan IPK. 3,98 Masa Studi 6 tahun 9 bulan dengan predikat Sangat Memuaskan. Program Pascasarjana diraih oleh Jojor Siahaan dari Program Magister Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan dengan IPK. 4 Masa Studi 2 tahun dan 3 bulan Predikat Dengan Pujian.

Sementara itu, Program Profesi dicatatkan oleh Shalahuddin Al Amin dari Program Profesi Dokter Gigi, Fakultas Kedokteran dengan berhasil mendapatkan IPK 3.86 dengan masa studi 2 tahun dan 2 bulan, Predikat Dengan Pujian. Serta Program Sarjana Ulfah Norhani dari Program Studi Hukum, Fakultas Hukum berhasil menjadi lulusan terbaik dengan IPK 3.97 Masa Studi 4 tahun 2 bulan dengan Predikat Dengan Pujian.

Selamat atas kelulusan dan prestasi akademik yang telah Saudara capai semoga ilmu yang saudara miliki bisa dijadikan amal ibadah dan dapat dimanfaatkan ditengah-tengah masyarakat. Saudara-saudara, sebagaimana biasa pada wisuda sebelumnya kami juga menggunakan CD sebagai pengganti buku lulusan yang kami bagikan, untuk itu sebaiknya CD tersebut dapat dipelihara karena merupakan bukti otentik bahwa saudara adalah benar-benar lulusan UNMUL, yang sering diminta pembuktiannya oleh beberapa instansi tempat saudara melamar pekerjaan,” ujarnya.

Rektor UNMUL kepada para wisudawan berpesan, kejujuran merupakan modal penting untuk meraih impian dan harapan. Kejujuran disini dimaksudkan Rektor adalah guna mendapatkan hasil terbaik selama menempuh studi dan modal besar saat memasuki dunia kerja nanti.

Kondisi Pandemi juga sebutnya dapat memberikan hikmah bahwa segala aktivitas yang dilakukan dan peroleh dapat memberikan dan mendapatkan pelajaran sendiri bagi mahasiswa. “Kami juga sebagai pengajar menyadari tentunya banyak kekurangan dalam memberikan pelajaran. Atas nama para pengajar dan tendik dalam kesempatan ini kami mengucapkan permohonan maaf,” tutur Prof. Dr. H. Masjaya., M,Si.

 

Diketahui pada wisuda kali ini janji lulusan pada wisuda kali ini akan disampaikan oleh Ulfah Norhani dari Fakultas Hukum. Sedangkan sambutan wisudawan akan disampaikan oleh Anisa Nasution dari Fakultas Kesehatan Masyarakat. (hms/frn)

Tanggal : 11 Desember 2021

Universitas Mulawarman