Universitas Mulawarman

Berita

Universitas Mulawarman

Melalui Rapat Senat, dr. Ika Fikriah Kembali Pimpin FK UNMUL

dr. Ika Fikriah., M.Kes akan kembali memimpin Fakultas Kedokteran (FK), Universitas Mulawarman (UNMUL) periode tahun 2020 – 2024. Penetapan ini dilakukan dalam Rapat Senat Terbuka Penyampaian Visi dan Misi Dekan FK UNMUL periode tahun 2020 – 2024 di Kampus FK, Kampus Gunung Kelua UNMUL.

Dihadiri Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNMUL, Dr. Ir. Encik Akhmad Syaifudin., MP, para anggota Senat FK UNMUL serta terhubung secara secara virtual melalui Zoom Meeting, dalam penyampaian visi dan misinya dr. Ika mengusung moto “Bersama Kita Unggul” untuk kepemimpinannya empat tahun mendatang.

“Peluang FK ke depan adalah masih tingginya minat calon mahasiswa, oleh karena itu dirasa perlu melakukan pengembangan Prodi baru diantaranya S1 Keperawatan, S2 Biomedik serta Prodi Spesialis  Anastesi, Paru, Urologi dan Patologi Anatomi. Begitupula pengembangan gedung baru, peluang kerjasama dalam dan luar negeri, juga hibah penelitian per tahun dari FK dan lembaga – lembaga lain,” jelasnya saat memberikan pemaparan. Selasa, (11/08).

Sementara itu, visi yang ditargetkan alumni Fakultas Kedokteran Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh ini, adalah menjadikan FK UNMUL diakui secara nasional pada tahun 2024. Dengan misi mengupayakan sistem penjaminan mutu internal berjalan dengan optimal. Mengupayakan akreditasi unggul pada semua Prodi dan meningkatkan kerjasama aktif di tingkat nasional dan internasional.

“Beberapa strategi pencapaian kami adalah peningkatan dan kualitas SDM dengan mengembangkan manajemen kepegawaian, meliputi penetapan Susunan Organisasi dan Tata Kerja, analisis kebutuhan, rekrutmen sesuai kebutuhan, evaluasi dan monitoring berkelanjutan serta mengembangkan sistem kenaikan Jabatan Fungsional Dosen,” katanya.

Selain itu, penguatan budaya kerja dan character building menjadi perhatian calon tunggal Dekan FK ini. Upaya pengembangan soft skill secara berkelanjutan, pengembangan sistem monitoring dan evaluasi kinerja pegawai serta memperkuat sistem reward and punishment turut pula dipresentasikan dalam Rapat Senat yang diketuai dr. Abdillah Iskandar, M.Kes itu.

“Dari aspek sistem teknologi informasi, kami akan berupa mengembangan sistem dan manajemen data berbasis teknologi informasi memfasilitasi pengembangan sistem informasi atau digitalisasi,” tutupnya. (hms/frn)   

 

Foto: Hartanto

Tanggal : 11 Agustus 2020

Universitas Mulawarman