Universitas Mulawarman

Berita

Universitas Mulawarman

Melalui Penandatanganan Perjanjian Kinerja, Jajaran Pimpinan Berkomitmen Bawa UNMUL ke Arah yang Lebih Baik Lagi

Kamis (14/10), Mengakhiri tahun 2021 Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat mengadakan Rapat Kerja Perencanaan dan Evaluasi Capaian Indikator Kinerja Utama (IKU) Universitas yang diselenggarakan mulai tanggal 14 Oktober 2021 hingga 16 Oktober 2021.

Kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan untuk melakukan Penandatanganan Kinerja dan Evaluasi Penerimaan Anggaran yang telah dijalankan selama satu tahun serta melakukan Evaluasi Capaian Indikator Kinerja Utama Universitas. Kegiatan ini di hadiri oleh Rektor, Para Wakil Rektor dan Seluruh Dekan dari 14 Fakultas yang ada di Universitas Mulawarman (UNMUL) serta Direktur Pascasarjana.

“Berlangsung hingga hari Sabtu dengan agenda-agenda yang pertama kita akan menandatangani perjanjian kinerja, yang kedua kita akan melihat penerimaan kita tahun 2021 dan kita akan melihat pengaruh pandemi terhadap penerimaan UNMUL, yang kita akan mengevaluasi Indikator kinerja utama yang akan disampaikan oleh LP2M dan LP3M,” tutur Dr. Ir. Bohari, M.Si.

Dalam sambutannya juga Dr. Ir. Bohari, M.Si mengatakan bahwa kami membahas evaluasi pelaksanaan anggaran, secara terpisah kami juga memfasilitasi untuk memfinalisasi revisi Renstra yang menyesuaikan dengan 8 IKU dan menyesuaikan dengan MBKM. “Mudah mudahan acara yang kita rencanakan dapat terlaksana dengan sebaik-baiknya,” tutupnya.

Rektor Universitas Mulawarman hadir secara luring dan membuka kegiatan Rapat Kerja ini secara resmi. “Kegiatan ini sangat penting untuk dihadiri secara bersama, sehingga mari kita saling memaknai pertemuan ini secara khusus, kita coba mengevaluasi bagaimana selama ini ditengah pandemi apa saja yang bisa kita lakukan dan apasaja yang tidak sempat dilakukan, serta bagaimana ke depan kita bisa melakukannya dengan baik,” ucap Prof. Dr. H. Masjaya, M.Si.

Guru Besar dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik menegaskan, bahwa sekarang ini perjuangan kita harus menunjukkan prestasi, oleh karena itu pentingnya kita saat ini melaksanakan kegiatan ini untuk merumuskan bagaimana kita bisa menunjukan prestasi. “Ini bentuk pertemuan komitmen kemudian saling mengingatkan bukan lagi pada posisi saling menyalahkan. Yang terpenting adalah kita saling memahami tugas dan fungsi, kita saling mendukung secara keseluruhan maka yakin saya semua kelemahan capaian IKU kita semakin cepat,” tutup Prof. Masjaya.

Aktivitas hari ini sangat menentukan strategisnya terhadap kemajuan dan perkembangan universitas, karena disini para Wakil Rektor, Dekan dan Direktur diikat oleh 1 komitmen kinerja. (hms/rmy)

Foto : Reza Maulana Yusuf

UNDUH Foto Kegiatan DISINI

Tanggal : 15 Oktober 2021

Universitas Mulawarman