Universitas Mulawarman

Berita

Universitas Mulawarman

MEDULINE : Medical UNMUL go Online

Sebagai bentuk dari Pengabdian Kepada Masyarakat, Universitas Mulawarman (UNMUL) bekerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Kaltim  melakukan Inovasi agar masyarakat bisa melakukan Cek Kesehatan Gratis walaupun hanya #DIRUMAHAJA.

Kali ini UNMUL melalui SATGAS COVID-19 meluncurkan MEDULINE (Medical UNMUL go Online) secara resmi pada Senin, 20/04/2020. Tepatnya di KLINIK UNMUL Fakultas Kedokteran (FK).

Acara Peluncuran MEDULINE ini dihadiri oleh Rektor UNMUL Prof. Dr. H. Masjaya, M.Si, Dekan Fakultas Kedokteran dr. Hj. Ika Fikriah, M. Kes dan Ketua IDI Kaltim yang juga sebagai Ketua SATGAS COVID-19 UNMUL Dr. dr. Nataniel Tandirogang, M.Si.

Menurut Dr. dr. Nataniel Tandirogang, M.Si saat ini masyarakat kita khususnya di Kalimantan Timur agak susah untuk mengakses setiap Rumah Sakit sehingga dari IDI Kaltim bersama UNMUL membuat sebuah Wadah dimana masyarakat dapat berkonsultasi secara online baik gangguan kesehatan ringan ataupun gangguan kesehatan yang berkaitan dengan covid-19 ini. “Harapannya dengan Inovasi yang sederhana seperti ini semoga dapat bermanfaat bagi kita semua serta dapat mengurangi penyebaran Covid-19,” harapnya.

Bagi Masyarakat yang kiranya memiliki gangguan kesehatan ringan/sedang, tidak perlu ke RS/FKTP cukup lakukan konsultasi kesehatan secara online dan Gratis. Pelayanan Kesehatan dibuka mulai Senin – Sabtu Pukul 09.00 – 18.00 WITA. Pelayanan Konsultasi yang akan diberikan kepada masyarakat akan di tangani oleh Dokter Umum, Dokter Gigi serta Dokter Spesialis. (hms/rmy)

MEDULINE :

            Via TELP/Whatsapp/SMS : 0812-3855-7622 atau 0812-3855-7661

            Via Email : satgas.covid19@unmul.ac.id

            Info COVID-19 : https://covid19.unmul.ac.id

 

#DiRumahAja

BAKTI UNMUL UNTUK NEGERI

BERSAMA KITA LAWAN COVID-19

Tanggal : 20 April 2020

Universitas Mulawarman