Universitas Mulawarman

Berita

Universitas Mulawarman

Mahasiswa UNMUL Siap Berkompetisi di ONMIPA Nasional Tahun 2023

Setelah lolos tingkat wilayah di Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Perguruan Tinggi (ONMIPA-PT), tiga delegasi Universitas Mulawarman (UNMUL), mereka adalah Anggara Duta Medika, Anhar Annas Hidayat dan Muhamad Choirul siap tampil maksimal untuk mengikuti ONMIPA tingkat Nasional pada bidang Matematika, Biologi dan Kimia.

Di Institut Teknologi Bandung (ITB) sebagai pusat penyelenggaraan ONMIPA Nasional tahun 2023 ini, ketiganya akan berjuang mengikuti lomba pada gelaran Selasa, (13/06) hingga Sabtu, (17/06) tersebut. “Setelah seleksi di tingkat wilayah, yang dilaksanakan secara daring, dari sekitar 2.500 peserta telah terpilih 260 peserta dari 4 bidang keilmuan yang diujikan dalam ONMIPA PT tahun 2023, yaitu Bidang Biologi, Fisika, Kimia, dan Matematika,” jelas Ketua Pelaksana ONMIPA Nasional, Dr. Deana Wahyuningrum, S.Si., M.Si.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNMUL, Prof. Dr. H. Moh Bahzar., M.Si yang mendampingi mahasiswa pada ajang ini berharap, mahasiswa terbaik dari UNMUL yang sudah berhasil melalui tahapan tingkat wilayah dapat memberikan upaya maksimal sehingga mendapatkan hasil yang maksimal pula.

“Selamat bertanding kepada mahasiswa yang mewakili UNMUL di ONMIPA Nasional kali ini. Semoga pada tahun ini kita berhasil dan perlu diketahui bersama kita semua pasti bisa, kita tak boleh gentar dengan nama besar Perguruan Tinggi besar lainnya,” tegasnya.

“Selamat berjuang dan selalu berjuang tidak perlu takut. InsyaAllah kita akan berhasil,” tambahnya sembari memberikan pesan semangat dan motivasi bagi para mahasiswa setelah Pembukaan ONMIPA Nasional tahun 2023 di Multipurpose Hall CRCS Lantai 3, ITB.

Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI), Pusat Prestasi Nasional, Sekretariat Jenderal Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Setjen Kemendikbudristek) menyelenggarakan kegiatan Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (ONMIPA) Tingkat Nasional, bertempat di Institut Teknologi Bandung (ITB), Jl. Ganesa No.10, Lb. Siliwangi, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat.

Merujuk pada laman http://pusatprestasinasional.kemdikbud.go.id kegiatan ONMIPA-PT ini merupakan salah satu kegiatan ajang talenta jenjang pendidikan tinggi yang bertujuan untuk mengembangkan kreativitas dan inovasi mahasiswa dibidang Matematika dan IPA. Pelaksanaan ONMIPA-PT tahun 2023 dilaksanakan secara daring ditingkat wilayah dan luring di tingkat Nasional.

Laporan Langsung Kontributor Humas UNMUL dari Kampus Institut Teknologi Bandung

 

Link Terkait:

20 Mahasiswa UNMUL Ikuti ONMIPA-PT Tingkat Wilayah Tahun 2023

Tanggal : 14 Juni 2023

Universitas Mulawarman