Universitas Mulawarman

Berita

Universitas Mulawarman

Mahasiswa Unmul Menjadi Peserta Terbaik di Ajang Youth Leadership Global Discovery Programme

Borneo Studies Network (BSN): Youth Leadership Global Discovery Programme merupakan kegiatan pelatihan kepemimpinan tingkat dunia yang diikuti mahasiswa Universitas Mulawarman. Mereka adalah Rohman Hidayat mahasiswa program studi Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dan Achmad Syarifudin mahasiswa program studi Biologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan (FMIPA).



Perhelatan Akbar ini terselenggara di Universitas Palangka Raya pada tanggal 24-30 Juni 2019 lalu. Diikuti sebanyak 12 peserta yang berasal dari beberapa universitas di pulau Borneo, di antaranya Universitas Mulawarman, Universitas Balikpapan, Universitas Lambung Mangkurat, Universitas Islam Kalimantan, Universitas Palangka Raya dan Universitas Brunei Darussalam.



Di akhir acara, para peserta harus menampilkan Kebudayaan yang di miliki provinsi masing-masing dan Universitas Mulawarman mendapat gelar Peserta Terbaik Putra yang di raih oleh Rohman Hidayat, dimana penilaian tersebut di lakukan selama program berlangsung.



Peserta dari Unmul sendiri Rohman Hidayat dan Achmad Syarifudin merupakan peserta terpilih dan yang diseleksi melalui tahap wawancara khusus dan tahap seleksi program International Student Buddy (ISB) University of Mulawarman 2018 atau yang sering di sebut Student Buddy Unmul. Yaitu suatu program binaan Unit Pelayanan Teknis Layanan Internasional Unmul (UPT.LI) yang salah satu tugasnya adalah menjadi pendamping bagi mahasiswa asing ataupun tamu asing yang sedang melakukan Program Internship, Exchange dan program lainnya, serta yang paling penting adalah memperkenalkan Universitas Mulawarman, Samarinda serta budaya Kalimantan Timur ke tingkat dunia. (rh/hms/rmy)

Tanggal : 01 Juli 2019

Universitas Mulawarman