Universitas Mulawarman

Berita

Universitas Mulawarman

Mahasiswa UNMUL Jadi Narasumber Program Wirausaha Universitas Pattimura Ambon

Program wirausaha mahasiwa Universitas Pattimura merupakan sebuah gerakan mahaiswa untuk membentuk dan mengelola start up yang ada di Kampus Universitas Pattimura. Kelanjutan dari program ini adalah membuat seminar dan workshop untuk membekali para start up sebanyak 180 tim yang langsung dibimbing oleh pelaku wirausaha selama 2 hari secara intensif.

Hackaton Pattimura University 1.0 mengusung tema “Partnering with Young People to Trive” telah dilaksanakan pada 1 sampai 2 November 2019 di Universitas Pattimutra, Ambon. Acara ini di hadiri oleh CEO Kuliner Batman Ulvan Putra Pratama, Mahasiwa Ilmu Pemerintahan, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

Bersama dengan Rektor dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiwaan dan Alumni Universitas Pattimura, Ulvan memberikan pengalaman dan ilmu mengenai dunia bisnis dan kewirausahaan. Setelah mengisi acara Hackaton Pattimura University 1.0 besar harapan Ulvan program ini dapat terus berkembang dan terus dilanjutkan pelaksanaannya, mengingat dana yang di sediakan oleh Universitas Pattimura cukup besar. Semoga kegiatan ini dapat di adopsi oleh Universitas lain karena dapat meningkatkan jiwa kewirausaaan dan membentuk banyak start up baru di Indonesia.

Tujuan utama dilaksanakan acara ini untuk melatih dan mendalami ilmu serta praktek berwirausaha di lingkungan Kampus Universitas Pattimura. Ini sudah menjadi ajang pelatihan tiap tahunnya yang di adakan oleh kampus. Rektor Universitas Pattimura mengatakan ingin sekali mahasiswanya mendalami ini untuk bekal di masa depan mahasiswanya dan memanfaatkan dana proposal wirausaha sebaik-baiknya. (*mhs/hms/zul)

 

Foto: Istimewa

Tanggal : 03 November 2019

Universitas Mulawarman