Universitas Mulawarman

Berita

Universitas Mulawarman

Mahasiswa UNMUL Ini Raih Juara II Lomba Essai Nasional

Usai melewati seleksi lomba Essai Nasional di acara Forum Silaturahmi Lembaga Dakwah Kampus Nasional (FSLDKN) XIX Tahun 2019, Dedi Nur berhasil lolos menjadi finalis. Kegiatan rutin tahunan ini menjadi ajang bergengsi bagi mahasiswa muslim se-Indoensia. Tahun ini, acara terlaksana di Jakarta, 27-29 September 2019.

Tampil sebagai peserta presentasi kedua dari sembilan finalis lainnya, Dedi mempresentasikan karyanya dengan tempo waktu sepuluh menit. Ia merupakan satu-satunya peserta dari delegasi Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pusat Studi Islam Mahasiswa (Pusdima) UNMUL di FSLDKN. Kegiatan ini diikuti 37 perwakilan pusat komunikasi daerah dan lebih dari 500 mahasiswa terbaik seluruh Indonesia.

Hasilnya, Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UNMUL ini berhasil meraih juara II. Bertemakan "Merajut Harmoni, Membangun Karakter, Membentuk Pemuda Islam yang Mengabdi pada Negeri” kegiatan Grand Closing terlaksana di Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta.

Dirinya mengaku bangga dan bersyukur atas pencapaian yang berhasil diraihnya terkhusus sebagai bentuk kontribusi untuk UNMUL. “Alhamdulillah hal pertama yang saya panjatkan ialah bersyukur kepada Allah SWT. Juara ini saya persembahkan untuk pembina dan pengurus Pusdima UNMUL, Serta seluruh pihak yang telah memberikan dukungan. Bukan seberapa hebat karya yang telah diberikan tapi seberapa cinta yang telah kita perjuangkan,” ucap Dedi. (hms/rob)

Tanggal : 30 September 2019

Universitas Mulawarman