Universitas Mulawarman

Berita

Universitas Mulawarman

Mahasiswa UNMUL Ikuti Simposium Internasional di Malaysia

Adalah M Rizki Ramadhan Kiay, Masri Adi Putra, dan Kholifah Safitri mahasiswa Fakultas Teknik (FT) Universitas Mulawarman (UNMUL) yang telah mengikuti OISAA 11th International Symposium di Universiti Teknologi Malaysia, 10-14 Juli 2019. Agenda ini merupakan acara tahunan yang mempertemukan beberapa pelajar Indonesia yang sedang menempuh Pendidikan tinggi dihampir seluruh belahan dunia.

Tema yang diangkat pada tahun ini ialah “Inovasi Berkelanjutan sebagai Sumbangsih Pemuda untuk Kemandirian Bangsa”. “Disana kami banyak mendiskusikan isu-isu spesifik yang terkait dengan kebijakan riset, inovasi dan pendidikan tinggi, tujuan pengembangan berkelanjutan, dan kolaborasi pelajar Indonesia di dunia,” ujar Kiay saat diwawancarai.

Sebagai mahasiswa, lanjutnya, kita ingin menjadi insiator perbaikan dan problem solver terhadap persoalan bangsa saat ini. “Melalui kegiatan ini kami berhasil menyusun rekomendasi pembangunan dari berbagai bidang selama 5 tahun kepemerintahan yang baru. Juga membuat sebuah buku yg berisi rekomendasi dari setiap pelajar dari seluruh penjuru dunia,” imbuh mahasiswa kelahiran 14 Oktober 1999 ini.

“Kami juga berharap agar apa yang telah di audiensikan ke istana kpresidenan RI dapat dijadikan referensi untuk pembangunan kedepannya. Serta menciptakan atmosfer kehidupan disetiap zonasi daerah yang mampu memaksimalkan energi potensial di daerahnya masing-masing,” tukasnya (hms/rob)

Tanggal : 17 Juli 2019

Universitas Mulawarman