Universitas Mulawarman

Berita

Universitas Mulawarman

LP3M UNMUL Gelar Lokakarya Penyusunan Buku Ajar Ilmu Sosial Budaya Dasar Berbasis PIP

Universitas Mulawarman (UNMUL) melalui Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Penjaminan Mutu (LP3M) menyelenggarakan Lokakarya Penyusunan Buku Ajar Ilmu Sosial Budaya Dasar Berbasis Pola Ilmiah Pokok (PIP) Universitas Mulawarman. Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari, Rabu hingga Kamis (11-12) di Hotel Selica Mulya, Samarinda.

“Kegiatan ini merupakan agenda lanjutan dari tahun 2021. Saat ini kita bisa lanjutkan dengan penyusunan buku ajar yang kita harapkan nanti segera bisa kerjakan. Kedepan, kita juga mengharapkan semua matakuliah MPK ada nanti buku ajar khusus,” kata Ketua Panitia, Joko Susilo, S.Pd.I., M.Si., yang juga Kepala MPK UNMUL.

Ia menambahkan, apa yang kita laksanakan selama 2 hari bisa melahirkan buku yang benar-benar  menyentuh PIP UNMUL. Semoga juga melahirkan ide-ide yang positif dalam penyelenggaraan kegiatan lokakarya ini,” urainya.

Sementara, Ketua LP3M UNMUL yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Sekretaris LP3M, Prof. Ir. Haviluddin, S.Kom., M.Kom., Ph.D., IPM., menuturkan dalam 2 hari kegiatan lokakarya ini minimal sudah ada draft buku ajar. Buku ajar Ilmu Sosial Budaya Dasar dan buku aja yang lain yang diproduksi oleh MPK.

“Sehingga itu menjadi acuan, bahan mengajar dosen-dosen terkait di Lingkungan UNMUL,” jelas Prof. Haviluddin. Setiap tahun kalau bisa secara berkelanjutan dianggarkan pembuatan buku-buku ajar atau buku ajar apa saja,” tutur Prof. Haviluddin yang membuka kegiatan lokakarya ini. (hms/zul)

Foto: Fajar

Tanggal : 11 Oktober 2023

Universitas Mulawarman