Universitas Mulawarman

Berita

Universitas Mulawarman

LP3M Adakan Workshop Kurikulum OBE Prodi S2, S3 dan Profesi Eksakta

Universitas Mulawarman (UNMUL) melalui Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Penjaminan Mutu (LP3M) menyelenggarakan Workshop Kurikulum OBE Program Studi (Prodi) S2, S3 dan Profesi Eksakta. Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari, Senin hingga Rabu (4-6/12/2023) yang diselenggarakan di Mercure Hotel, Samarinda.

Rektor UNMUL yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Ketua LP3M, Prof. Dr. Hamdi Mayulu, S.Pt., M.Si. mengatakan bahwa kedepan yang menjadi sasaran akreditasi adalah inti awal kurikulum ada permintaan untuk menjadi unggul.

“Pertama yaitu kurikulum, SPMI dan SDM. Kurikulum kita berbicara masalah semua naskah kurikulum kita sudah kurikulum MBKM. Sampai ke MBKM ada perjalanannya, apakah naskah kita sudah melalui naskah kita berbasis naskah KKNI berbasis OBE. Sehingga banyak model perubahan penyesuaian kurikulum yang berbasis tersebut,” jelas Prof. Hamdi.

Adapun narasumber dari kegiatan ini yaitu, Prof. Dr. Sapriya, M.Ed., Dr. Asep Mahyudin, M.T., Prof. Dr. Ahmad Yani, M.Si. Ketiga narasumber tersebut dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI). (hms/zul)

Foto: Hartanto

Tanggal : 05 Desember 2023

Universitas Mulawarman