Universitas Mulawarman

Berita

Universitas Mulawarman

Lomba CCP ala PPG Unmul

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Mulawarman (UNMUL) punya cara sendiri dalam suasana peringatan Hari Pendidikan Nasional. Melalui Pendidikan Profesi Guru (PPG) sebuah lomba Cerdas Cermat Pedagogic (CCP) antara peserta PPG Sarjana Mendidik Di Daerah Terdepan, Terluar, Dan Tertinggal (SM3T) UNMUL berlangsung meriah.

Pertimbangan pilihan kompetensi Pedagogik ini, karena merupakan salah satu kompetensi penting yang harus dikuasai oleh seorang guru berkaitan dengan kemampuan dalam mengelola pembelajaran dan bertujuan meningkatkan sekaligus untuk mengevaluasi kompetensi pedagogik peserta PPG. Lomba yang diinisiasi oleh Biro Keilmuan PPG SM3T UNMUL tersebut, menghadirkan 57 peserta yang terbagi dalam 19 tim dan beranggotakan 3 orang. Sabtu, (05/05).

Setelah melewati persaingan sengit serta melewati tiga sesi lomba yang ketat,  akhirnya tim 16 yang dianggotai oleh Meidi, Pambayun Hari, dan Sukmawati mengungguli tim-tim lain dan keluar sebagai juara 1 lomba CCP.

Tiap-tiap tim pemenang lomba CCP ini berhak mendapatkan uang tunai dan sertifikat dari pihak panitia. Harapan dari Pengelola PPG UNMUL agar kegiatan ini menjadi pelecut motivasi bagi tiap peserta PPG untuk terus meningkatkan kompetensinya, baik itu di bidang profesional, kepribadian maupun sosial.

"Selain sangat mengapresiasi kegiatan semacam ini, mewakili Pengelola PPG, saya sampaikan bahwa jangan cepat puas, jadikan hasil hari ini sebagai bahan evaluasi bagi mahasiswa untuk mengukur kemampuan kognitif dan  terus mengembangkan kompetensi sebagai guru professional,” ucap Maradona Sirajuddin, S.Pd.,M.Pd. (ppg/fkip/hms/frn)

Tanggal : 06 Mei 2018

Universitas Mulawarman