Universitas Mulawarman

Berita

Universitas Mulawarman

Lolos Tingkat Wilayah, Tim NUDC UNMUL Menuju TIngkat Nasional

Pusat Prestasi Nasional (PPN), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia (RI) telah melaksanakan seleksi tahap I National University Debate Championship (NUDC) Tahun 2020.

Berdasarkan hasil seleksi dari tim juri NUDC yang dilaksanakan dari tanggal 1 s.d 14 Agustus 2020, delegasi UNMUL dinyatakan Lolos dan berhak melaju pada Tingkat Nasional.

Tergabung dalam satu tim, mahasiswa yang yang akan mewakili kampus terbesar dan tertua di Kaltim ini pada ajang tingkat nasional yakni RIFQI FAVIAN ANARGYA dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) sebagai Pembicara Pertama atau Prime Minister dan AEGIRINE RAFILAH DAHLAN dari Fakultas Kedokteran sebagai Pembicara Kedua atau Deputy Prime Minster.

Diketahui, seleksi tingkat wilayah dilaksanakan secara daring dengan mengirimkan video debat berdurasi 7 menit 20 detik membawa 112 Universitas Se-Indonesia yang akan berlaga di ajang NUDC tingkat Nasional termasuk Universitas Mulawarman (UNMUL).

Pelaksanaan NUDC Tingkat Nasional berdasarkan surat Pusat Prestasi Nasional Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan akan dilaksanakan pada tanggal 24 s.d 30 September 2020.

Lomba NUDC tahun ini dilaksanakan secara daring demi mencegah penyebaran Covid-19 lebih luas. Sehingga PUSPRESNAS akan melakukan uji coba system pada tangga 24 Agustus s.d 27 Agustus 2020. (hms/rmy)

Tanggal : 20 Agustus 2020

Universitas Mulawarman