Universitas Mulawarman

Berita

Universitas Mulawarman

LEM Sylva Mulawarman Gelar Seminar Kewirausahaan

Sabtu, (21/09), di Ruang C1 Kampus Fakultas Kehutanan (Fahutan), Lembaga Eksekutif Mahasiswa (LEM) Sylva Universitas Mulawarman (UNMUL) mengundang para mahasiswa untuk menghadiri kegiatan Seminar Kewirausahaan bertema “Menumbuhkan Jiwa Entrepreneurship di Usia Muda Menjadi Kreatif, Inovatif dan Mandiri.

“Saat ini masih banyak mahasiswa yang berharap setelah lulus nanti langsung mendapatkan pekerjaan sesuai keinginannya, namun hasil yang didapatkan tidak semua sesuai dengan keinginan. Sehingga munculah para pengangguran bergelar Sarjana. Melalui acara ini dapat menambah pengetahuan para mahasiswa untuk menjadi wirausahawan,” ungkap perwakilan Ketua LEM Sylva UNMUL, Hamdi Setiyawan.

Terselenggaranya seminar ini jelasnya, merupakan hasil program kerja gabungan antara LEM Sylva UNMUL dengan Lembaga Dakwah Musholla (LDM) Al-Fath, Fahutan UNMUL. Dalam era revolusi industri 4.0 diakuinya, mahasiswa harus berpikir luas dan memiliki daya saing serta berprinsip tidak hanya ingin mencari pekerjaan melainkan dapat menjadi pencipta lapangan pekerjaan baru.

“Ke depan akan banyak inovasi – inovasi baru tercipta, dengan demikian para mahasiswa harus mempersiapkan hal tersebut sedini mungkin. Dengan kehadiran para narasumber yang sudah menerapkan inovasi terbaru dalam aspek bisnis atau kewirausahaan, diharapkan para peserta mampu mengetahui cara – cara memulai menjadi wirausahawan,” harapnya.

Disesi penyampaian materi para peserta dibekali pengetahuan tentang cara memulai usaha yang disampaikan oleh alumni Fakultas Pertanian UNMUL, Muhammad Padil, S.TP pemilik usaha Nasi Kampus Samarinda. Hadir juga di dalam kesempatan ini  Andrian Fernandes, S.Hut yang berbagi pengalaman dalam pengembangan wirausaha skala rumah tangga. (hms/frn)

 

Foto: Firdan Farezal

 

Tanggal : 21 September 2019

Universitas Mulawarman