Universitas Mulawarman

Berita

Images Images Images Images Images Images Images Images Images

Universitas Mulawarman

Lawatan ke Brunei Darussalam, Rektor UNMUL Hadiri KAIB hingga Lakukan MoU dengan UNISSA

Rektor Universitas Mulawarman (UNMUL), Prof. Dr. Ir. H. Abdunnur, M.Si., IPU., ASEAN Eng., menghadiri Konferensi  Antarabangsa Islam Borneo (KAIB) ke-XV se-Borneo di Brunai Darussalam dari Rabu hingga Jum’at (05-07/06/2024).

Rektor UNMUL dalam lawatan ke Brunei Darussalam turut didampingi Ketua Dewan Pertimbangan, Prof. Dr. Ir. Mustofa Agung Sardjono dan anggota Dewan Pertimbangan,  Prof. Dr. Rahmat Soe'oed, M.A., yang juga menjadi Pembicara Utama atau Pembentang dalam konferensi. 

Juga hadir bersama rombongan Rektor UNMUL yakni Dekan Fakultas Pertanian (FAPERTA), Prof. Dr. Ir. H. Rusdiansyah, M.Si dan Para Wakil Dekan (WD1 dan WD2) FAPERTA UNMUL, para dosen dan penyaji makalah atau pembentang dari Fakultas Hukum, Faperta dan Fakultas Farmasi serta penyaji atau pembentang Poster dari Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Prof. Dr. Esti Handayani Hardi, S.Pi., M.Si.

Disamping menghadiri KAIB ke-XV, Dalam kunjungan Rektor UNMUL ke Brunai Darussalam juga berkesempatan melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara UNMUL dan Universitas Islam Sultan Sharif Ali (UNISSA) Brunai Darussalam dan Memorandum of Agreement (MoA) antara Fakultas Pertanian (FAPERTA) UNMUL dan Agriculture Faculty UNISSA.

Dalam kunjungan ke Brunei Darussalam  Rektor UNMUL disambut langsung di Bandara International Brunei Darussalam oleh Rektor UNISSA dan disambut khusus serta dijamu Sultan Hassanal Bolkiah (Sultan Brunei Darussalam) yang didampingi bersama ketiga pangeran anak-anak Sultan Bolkiah serta berbincangberdiskusi tentang kerjasama antar universitas dan dukungan negara Brunei Darussalam untuk UNMUL dalam berperan untuk penguatan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN), Indonesia yang telah ditetapkan pindah dari Jakarta ke Kalimantan Timur (Kaltim).

Dalam kesempatan yang sama pula Rektor UNMUL berkesempatan berfoto formal kenegaraan bersama Sultan Hassanal Bolkiah dan ketiga Pangeran Putra Mahkota beserta jajaran menteri negara Brunei Darussalam. (hms/zul)

Tanggal : 05 Juni 2024

UNMUL Brunei Darussalam KAIB MoU MoA UNISSA