Universitas Mulawarman

Berita

Universitas Mulawarman

Lantik 10 Pejabat, Rektor Ingin Tunjukan Eksistensi UNMUL Hebat

Pelantikan dan Serah Terima Jabatan untuk Dewan Pertimbangan, Ketua SPI, Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dan Wakil Dekan Fakultas Farmasi Universitas Mulawarman (UNMUL), digelar, Rabu, (09/08) di Ruang Serbaguna Lantai Empat Rektorat, Kampus Gunung Kelua, Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur.

Pengambilan diikuti dengan penandatanganan risalah sumpah jabatan dipimpin serta disaksikan langsung oleh Rektor UNMUL, Prof. Dr. Ir. H. Abdunnur, M.Si., IPU bersama dua orang saksi dimana mereka adalah Prof. Dr. Ir. Mustofa Agung Sardjono sebagai Ketua Dewan Pertimbangan, Prof. Dr. Hj. Eny Rochaida, M. Si sebagai Sekretaris Dewan Pertimbangan.

Sementara, Prof. Dr. H. Zamruddin Hasid, SE.,SU, Prof. Dr. H. Masjaya, M.Si, Prof. Dr. H. Rachmad Soe’oed, MA, dan Prof. Dr. Ir. H. Syafei Sidik, M.Sc sebagai Anggota Dewan Pertimbangan. Adapun Dr. H. Muhammad Noor, M.Si sebagai Ketua Satuan Pengendali Internal.

Selain itu ditingkat Fakultas, Dr. Finnah Fourqoniah, S.Sos., M. Si sebagai Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Di Fakultas Farmasi UNMUL, Dr. Yurika Sastyarina, S.Farm .,M.Farm., Ph.D.,Apt sebagai Wakil Dekan Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni serta Fajar Prasetya S.Farm.,M.Si.,Ph.D.,Apt sebagai Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan.

Diruangan yang sama dilakukan pula penandatangan berita acara serah terima jabatan dari Dr. H. Muhammad Noor, M.Si kepada Dr. Finnah Fourqoniah, S.Sos., M. Si serta Dr. Herman, S.Pd., M.Si pada Fajar Prasetya S.Farm.,M.Si.,Ph.D.,Apt.

Sebagai akademisi, Rektor berpesan dalam sambutannya agar para pejabat yang dilantik mampu membangun UNMUL baik ditingkat Universitas maupun Fakultas. Fungsi sebagai adviser sebut Rektor, akan dilakukan melalui Dewan Pertimbangan UNMUL agar para pimpinan unit kerja di lingkungan UNMUL selalu berada dalam koridor yang sesuai aturan.

“Saya meyakini para Dewan Penasihat ini akan melengkapi OTK UNMUL. Dewan Pertimbangan memberikan peran penting bagi kemajuan UNMUL,” tegasnya. Begitu pula fungsi supervisi dan auditor internal tambahnya, akan diimplementasikan oleh SPI UNMUL terhadap sistem tata kelola.  

“Begitu juga untuk pimpinan di Fakultas tentunya banyak hal yang menjadi target. Diantaranya peningkatan capaian yang sudah berhasil diraih sebelumnya dapat diteruskan dengan berbagai peningkatan lain dan seimbang,” harapnya.

Membangun networking dan komunikasi turut pula menjadi perhatian Rektor serta dirinya berharap bisa dioptimalkan dengan baik.

“Saya meminta kepada para pejabat yang baru dilantik hari ini fokus berkerja untuk UNMUL yang lebih Hebat ke depannya. Komunikasikan segala permasalahan yang ada, karena menjadi poin penting agar kita semua tetap solid. Bahkan dapat menunjukan eksistensi UNMUL Hebat kepada masyarakat internasional,” tutupnya. (hms/frn)

 

Foto: Hartanto

Tanggal : 09 Agustus 2023

Universitas Mulawarman