Universitas Mulawarman

Berita

Universitas Mulawarman

Kunjungi UNMUL, Kantor Imigrasi Samarinda Gelar Sosialisasi

Bertempat di Ruang Rapat Satu Lantai Tiga Rektorat, Universitas Mulawarman (UNMUL), Kantor Imigrasi Kelas I Samarinda menggelar Sosialisasi Keimigrasian dengan tema Aplikasi Pendaftaran Antrian Paspor Online (APAPO) dan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO).  

Kepala Seksi Lalu Lintas Keimigrasian, Kantor Imigrasi Kelas I Samarinda, Hattor Tampubolon, SH dalam presentasinya mengungkapkan, tujuan aplikasi APAPO adalah mempermudah masyarakat dalam mendapatkan pelayanan keimigrasian berupa pendaftaran antrian, kepastian waktu kedatangan, kepastian jumlah kuota yang tersedia dan memberikan fasilitas pendaftaran via laman (website) www.antrian.imigrasi.go.id.

“Kehadiran kami hari ini adalah guna menginformasikan tata cara pendaftaran paspor, juga sebagai agen perubahan diharapkan peserta dapat mentransformasikan informasi yang didapatkan kepada masyarakat terkait APAPO. Sekaligus agar masyarakat dapat mengetahui bahwa untuk mengurus paspor mudah. Saat ini APAPO juga tersedia di Play Store maupun APP Store yang bisa dijalankan dalam smartphone berbasis Android atau IOS,” jelasnya. Selasa, (16/04).

Wakil Rektor Bidang Umum, SDM dan Keuangan yang diwakili Kepala Biro Umum dan Keuangan UNMUL, Drs. H. Rizali Irawan., M.Si., M.Pd membuka sosialisasi secara resmi. Melalui peserta yang hadir, pertemuan kali ini harapnya dapat tersampaikan ke seluruh civitas akademika yang ingin memperpanjang atau membuat paspor baru. (hms/frn)

 

Tanggal : 16 April 2019

Universitas Mulawarman