Universitas Mulawarman

Berita

Universitas Mulawarman

Kunjungi BPK Kaltim, BEM KM UNMUL Dapatkan Berbagai Informasi

Sebuah kunjungan kerja dilakukan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Keluarga Mahasiswa (KM), Universitas Mulawarman (UNMUL) 2019, Kabinet Mahakam ke Kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim). Kamis, (29/03), Presiden BEM KM UNMUL didampingi Kementerian Hubungan Luar diterima langsung oleh Kepala Perwakilan BPK RI Kaltim, Ir. Raden Cornell Syarief Prawiradiningrat, M.M.

Sebelum mengenal lebih jauh tentang BPK, Raden Cornell terlebih dahulu menjelaskan tentang BPK secara umum. “BPK adalah sebuah lembaga negara yang bertugas memeriksa pengelolaan dan tanggung jawab tentang keuangan negara. BPK didirikan pada 1 Januari 1947, BPK juga merupakan badan yang Bebas dan Mandiri,” jelasnya.

Dirinya menghimbau, mahasiswa untuk terus belajar dari para tokoh dunia di negara maju dan mengambil pengalaman dari mereka tentang bagaimana bisa maju seperti saat ini. Tidak ketinggalan, pria kelahiran Kota Bandung ini juga berharap mahasiswa dapat terus memberikan kritik dan saran yang membangun setiap saat.

Diketahui, kunjungan ini dilakukan oleh BEM KM UNMUL guna mengenal dan mengetahui BPK secara lebih dekat serta meningkatkan peran serta mahasiswa dalam mengolah informasi hasil pemeriksaan secara tepat. BPK juga memiliki Program Goes To School dan Goes To Campus yang saat ini difokuskan untuk menerima siswa dan mahasiswa untuk belajar langsung di Kantor Perwakilan BPK Kaltim melalui Program Magang atau Praktek Kerja lapangan selama dua, empat atau enam bulan. (bemkm/hms/frn)

Tanggal : 30 Maret 2019

Universitas Mulawarman