Universitas Mulawarman

Berita

Universitas Mulawarman

Kumpulan Dosen FISIP UNMUL, Berikan Donasi untuk Korban Terdampak COVID-19

Kumpulan para dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Mulawarman (UNMUL) yang tergabung dalam Gerakan Samarinda Peduli (GSP) mengumpulkan dan menyalurkan donasi untuk korban yang terdampak pandemi COVID-19.

Budiman S.IP., M.Si selaku koordinator GSP mengatakan  kegiatan ini berawal dari keresahan terhadap para korban yang terdampak pandemi COVID-19 di Samarinda. “Awalnya ingin memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak COVID-19 ini. Terutama mereka yang mencari pendapatan harian, seperti pedagang kaki lima, ojek konvensional dan lainnya. Tapi ternyata banyak juga mahasiswa kita perantauan dari luar kota dan pulau yang tidak bisa pulang kampung dan membutuhkan bantuan. Jadi hari ini kami mendistribusikan sebanyak 95 paket sembako kepada mahasiswa UNMUL yang telah terdata,” jelasnya.

GSP ini, lanjut Budiman, diinisiasi oleh lima orang dosen FISIP UNMUL serta didukung oleh Mata Garuda dan Mahasiswa S1 PIN. “Total kami sudah melakukan pemberian bantuan sebanyak empat kali berupa sembako. Hari ini juga kami akan mendistribusikan APD berupa baju hazmat dan handsanitizer untuk tenaga medis di RSU AWS Sjahranie Samarinda,” imbuh Budiman yang juga Ketua Prodi S1 PIN UNMUL.

Dekan FISIP UNMUL, Dr. H. Muhammad Noor, M.Si turut mengapresiasi atas pelaksanaan kegiatan ini. “Sebagai sebuah kegiatan kemanusiaan tentu ini perlu mendapat apresiasi. Ini murni inisiatif dari para dosen yang peduli untuk membagikan paket bantuan kepada mahasiswa dan juga masyarakat di Samarinda,” ujarnya.

Pembagian paket sembako ini, terpusat di kampus S1 PIN UNMUL JL. Sei Kalian Samarinda, Selasa (14/4). Humas GSP, Hj. Hairunnisa, S.Sos., M.M mengatakan total donasi yang terkumpul sebanyak 46 Juta Rupiah. “Semua bantuan adalah sumbangan perorang yang kami terima dalam bentuk uang tunai dan barang-barang logistik. Ini merupakan langkah awal kami dan di bulan Ramadhan kami juga sudah menyiapkan program berbagi. Kedepan gerakan ini akan terus ada, dan akan segera didaftarakan berbadan hukum,” pungkasnya. (hms/rob)

Foto : Robby Adhitya

Tanggal : 14 April 2020

Universitas Mulawarman