Universitas Mulawarman

Berita

Universitas Mulawarman

Kenalkan Dunia Kerja Kepada Mahasiswa, UNMUL Bersama Telkom Laksanakan Telkom Goes To Campus

Universitas Mulawarman (UNMUL) bersama Telkom menyelenggarakan acara yang bertajuk Telkom Goes To Campus, yang memiliki tema Karir Talk. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Prof. Dr. H. Masjaya, M.Si., UNMUL HUB, Sabtu (10/6/2023).

Dalam sambutannya OSM Reg Enterprise Government dan Business Service Telkom Regional 6, Taufik menyampaikan bahwa  kegiatan Telkom Goes To Campus bagi saya adalah acara yang tunggu. “Kami ingin menghubungkan Kampus dengan Telkom. Telkom Goes To Campus kali ini mengusung tema Karir Talk sesuai dengan visi Telkom. Tujuan dari mengadakan even ini adalah sebagai wadah untuk untuk mentransfer knowledge mengenai dunia pendidikan dan dunia kerja. Kegiatan ini sangat penting dan diperlukan oleh mahasiswa. Semoga acara ini bermanfaat, sehingga teman-teman bisa menyerap ilmu dari narasumber secara maksimal,” pintanya.

Sementara itu, Rektor UNMUL yang dalam kesempatan kali ini diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Prof. Dr. H. Moh. Bahzar, M.Si., mengungkapkan mahasiswa yang ikut kegiatan pada hari ini adalah orang yang cerdas. “Saya lihat selama ini ada pemahaman yang keliru bahwa kuliah itu adalah hanya mencari ijazah. Ijazah itu adalah bukti bahwa Anda pernah kuliah. Tapi sesungguhnya yang diperlukan adalah skill dan pengalaman Anda. Contoh pada hari ini, saya sanggat bangga sekali dari Tim Telkom. Memiliki talenta dan orangnya masih muda. Bangsa memerlukan orang yang masih muda, memiliki skill dan talenta,” urai Prof. Bahzar.

“Saya mengharapkan hari ini adalah momentum Anda ikut serta dalam kegiatan ini adalah pembelajaran. Pandailah membaca peluang dalam mempersiapkan diri di dunia usaha ataupun dunia kerja. Ikuti dan simaklah kegiatan ini dengan sungguh-sungguh,” tutur Prof. Bahzar.

Kegiatan Telkom Goes To Campus ini buka secara resmi oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni yang ditandai dengan pemukulan gong. (hms/zul)

Foto: Rizki Ayunda Pratiwi

Tanggal : 11 Juni 2023

Universitas Mulawarman