Universitas Mulawarman

Berita

Universitas Mulawarman

Kembangkan Diri dan Karir, FIB UNMUL Laksanakan Pelatihan Penulisan Artikel Ilmiah Bereputasi Internasional

Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Mulawarman (UNMUL) melaksanakan Pelatihan Penulisan Artikel Ilmiah Bereputasi Internasional, yang dilaksanakan secara luring dan daring, Selasa (28/9/2021). 

Dalam laporannya Ketua Panitia Pelatihan Penulisan Artikel Ilmiah Bereputasi Internasional, Satyawati Surya, M.Pd mengucapkan terima kasih kepada narasumber yang telah bersedia membagikan ilmu kepada dosen-dosen kami demi pengembangan diri dan karir kedepannya. “Semoga ilmu yang bermanfaat bagi kami, bisa kami terapkan dalam pengembangan diri kami sebagai Sivitas Akademika. Kami menyadari pentingnya publikasi penelitian yang kami lakukan demi membangun bangsa dan negara serta bagi masyarakat dunia,” tuturnya.

“Tanpa upaya untuk mempublikasikannya, ilmu dan penelitian yang bermanfaat hanya tersimpan sebagai dokumen di perpustakaan. Dengan melakukan publikasi, kami telah memperkenalkan penelitian kami kepada dunia. Oleh karenanya, kehadiran bapak-bapak narasumber menambah wawasan dan ilmu yang bermanfaat bagi kami,” kata Satyawati Surya, M.Pd yang juga Wakil Dekan Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni dalam laporannya.   

Dekan Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Mulawarman (UNMUL) Dr. H. Masrur, M.Hum menyampaikan mudah-mudahan kebersamaan kita disini dapat menghasilkan sesuatu yang sangat bermanfaat bagi kita semua khususnya bagi para dosen Fakultas Ilmu Budaya dan dosen-dosen UNMUL pada umumnya. “Kegiatan kita ini masih berkaitan dengan Dies Natalis yang ke-59 UNMUL. Jadi masih ada program-program yang berikutnya yang akan kami laksanakan pada Bulan Oktober, ada seminar internasional yang akan kami laksanakan. Mudah-mudahan ini bisa terlaksana dengan baik karena beberapa tulisan, artikel atau makalah yang sudah didaftarkan yang ada universitas di Jawa dan Sumatra dan mungkin juga dari Sulawesi,” imbuhnya.

Kegiatan itu juga, lanjut Dekan FIB UNMUL, kita masih kaitkan dengan Dies Natalis. “Kegiatan yang bahwa sedang kita laksanakan dan yang akan dilaksanakan terkait dengan Dies Natalis UNMUL yang ke-59. Harapan kami selaku pimpinan fakultas, mari kita mengikuti kegiatan yang sangat bermanfaat ini sampai akhir. Kita betul-betul berharap kepada Prof. Enos dan Pak Eri Kurniawan akan memberikan masukan-masukan yang konstruktif terhadap rencana kita yaitu pelatihan penulisan artikel ilmiah bereputasi internasional,” tegas Dr. Masrur.

Narasumber dari pelatihan penulisan artikel ilmiah bereputasi internasional disampaikan oleh Prof. Enos Tangke Arung, Ph.D. dosen dari Fakultas Kehutanan Universitas Mulawarman dan Eri Kurniawan M.A., Ph.D. dari Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung. (hms/zul)

 

Tanggal : 29 September 2021

Universitas Mulawarman