Universitas Mulawarman

Berita

Universitas Mulawarman

KAIB ke-14: Ajang Kolaborasi dan Inovasi di Tanah Borneo

Penutupan KAIB ke-14 Tahun 2023 dan Malam Ramah Tamah

Konferensi Antarabangsa Islam Borneo (KAIB) ke-14 tahun 2023 yang digelar Universitas Mulawarman (UNMUL), sejak 6 hingga 7 September 2023 secara resmi ditutup oleh Wakil Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim), H. Hadi Mulyadi, S.Si., M.Si., yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Bumi Senyiur, Samarinda, Kamis malam (7/9/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Gubernur Kaltim, H. Hadi Mulyadi, S.Si., M.Si., mengatakan bahwa momentum KAIB merupakan pemersatu bangsa dan agama Islam di dunia, khususnya di Tanah Borneo. “Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim mengapresiasi kegiatan ini. Saya bangga karena KAIB menjadi pemersatu agama dan bangsa. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat memberikan motivasi seluruh perguruan tinggi di Tanah Borneo untuk Kolaborasi dan inovasi. Sehingga mampu mencetak sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas dan berakhlak mulia,” kata Wakil Gubernur Kaltim.

“Pemprov Kaltim merasa bangga karena UNMUL yang sudah ketiga kalinya melaksanakan KAIB di Benua Etam. Insya Allah jika beberapa tahun kedepan UNMUL ditetapkan lagi sebagai pelaksana tuan rumah KAIB. Maka, Pemprov Kaltim siap mendukung,” jelasnya.

Rektor UNMUL, Prof. Dr. Ir. H. Abdunnur, M.Si., IPU., menyampaikan bahwa pelaksanaan KAIB ke-14 yang dilaksanakan di UNMUL telah berjalan dengan baik dan lancar. “Terima kasih kepada semua yang ikut berpartisipasi baik founder maupun dari semua delegasi dengan menyampaikan apreasiasi dan kebanggaan untuk kami bahwa pelaksanaan KAIB ke-14 berjalan dengan baik dan lancar. Berdasarkan hasil pertemuan founder dan para pimpinan universiti se-Borneo telah ditetapkan bahwa tuan rumah selanjutnya di Brunei Darussalam,” ungkap Rektor UNMUL.

Rektor juga menuturkan, UNMUL merasa senang dan bangga, karena Pemprov Kaltim setia mendukung khusus Pak Wagub bersedia hadir dan menutup pelaksanaan KAIB ke-14 tahun ini. “Terima kasih Pak Wagub Semoga Pemprov Kaltim terus mendukung kegiatan ini. Kepada peserta, semoga bisa kembali lagi ke Samarinda. Berdasarkan agenda esok hari, di pagi harinya para peserta akan diajak mengunjungi dan melihat lebih dekat Kampus UNMUL. Di sore harinya, para pesera dibawa keliling menyusuri Sungai Mahakam,” ucap Prof. Abdunnur. (hms/zul)

Foto: Hartanto dan Pandu

Tanggal : 07 September 2023

Universitas Mulawarman